Cara Jenahara Tampil Edgy Pakai Outfit Serba Hitam

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 30 Januari 2020 12:11
Cara Jenahara Tampil Edgy Pakai Outfit Serba Hitam
Tetap kece dan feminin meski dengan warna hitam.

Dream - Setiap wanita setidaknya memiliki satu fashion item warna hitam di dalam lemari. Warna ini menjadi pilihan paling aman saat kehabisan ide berpakaian.

Hitam dapat dipadukan dengan warna lain karena sifatnya yang netral. Warna ini juga dapat memberi kesan shopisticated meski sangat simpel.

Enggak cuma gaya kasual aja yang cocok memakai warna hitam. Kamu juga bisa terlihat edgy dengan memadukannya bersama fashion item feminin.

Tengok saja gaya Jenahara Nasution berikut ini. Desainer muslim berdarah Batak itu dikenal sangat menyukai outfit warna hitam.

" sending you my black holiday spirit," tulis Jenahara di Instagram.

1 dari 4 halaman

Lihat Gayanya

Seperti pada potret berikut ini. Dalam #OOTD yang ia tampilkan, Jehan tampil edgy dengan outfit serba hitam.

 jenahara© Foto: Instagram @jenaharanasution

Foto: Instagram @jenaharanasution

Ia memakai sweatshirt oversized yang dipadu dengan celana legging. Lalu Jenahara memilih midi skirt berbahan tille transparan untuk sentuhan feminin.

Corak polkadot di bagian rok juga menambah kesan manis pada wanita 34 tahun itu. Kombinasi ini sangat pas diterapkan bagi kamu yang ingin terlihat manis walau memakai outfit serba hitam.

Gunakan belt berukuran panjang sebagai aksen tambahan. Agar tetap kasual dan nyaman dikenakan saat berpergian, kamu bisa memakai sneakers berwarna senada.

Kemudian pakailah hijab favoritmu. Scarf warna hitam polos bisa digunakan untuk tampilan simpel. Selamat mencoba Sahabat Dream!

2 dari 4 halaman

Jenahara Luncurkan Tas Berhiaskan Kata-kata Mutiara

Dream - Terjun ke dunia modest wear, Jenahara Nasution kini melirik pasar aksesori favorit wanita yaitu tas. Ia meluncurkan tas berbahan dasar canvas.

Canvas bag belakangan ini menjadi fashion item yang cukup digandrungi wanita. Bentuknya yang simpel dan minimalis sangat mencerminkan gaya busana desainer 34 tahun itu.

Berkolaborasi dengan penulis dan motivator Raden Prisya, Jenahara meluncurkan koleksi terbaru dalam bentuk mini denim bag. Tas yang semula memakai canvas terlihat lebih trendy dengan bahan denim.

  Jenahara© Foto: Instagram @jenaharaofficial

Foto: Instagram @jenaharaofficial

Menariknya, Jehan membubuhkan kata-kata mutiara hasil tulisan Raden Prisya di permukaan tas. Koleksi bertajuk 'An Ode to Women' ini menjadi bagian dari kampanye Jenahara Empower Woman dan didedikasikan untuk para perempuan.

" Aku ingin mengajak perempuan untuk menyuarakan energi positif mereka. Semoga bisa jadi produk yang memiliki sisi personal dengan kata-kata mutiara yang indah ini," kata Jenahara lewat videonya di Instagram.

3 dari 4 halaman

Denim yang Lebih Kasual

Warna denim yang netral membuat tas dapat dipakai di berbagai suasana. Tas juga dilengkapi dengan strap adjustment sehingga bisa dipakai dalam bentuk shoulder bag maupun handbag.

  jenahara© Foto: Instagram @jenaharaofficial

Foto: Instagram @jenaharaofficial

Sebelumnya Jenahara telah meluncurkan canvas bag berukuran lebih besar dengan warna hitam, navy dan beige. Jehan juga pernah meluncurkan busana muslim streetwear yang dihiasi dengan tulisan dari buku diary miliknya.

" Selama ini koleksi jenahara memang identik dari tulisan. Seneng banget kali ini bisa ngasih kesempatan orang lain untuk menuliskan karyanya di koleksi saya," ujar putri artis senior Ida Royani itu.

4 dari 4 halaman

Hijab Vending Machine Pertama di Indonesia

Dream - Seiring perkembangan zaman, semakin banyak hal yang dihubungkan dengan teknologi. Hal tersebut tentu saja memudahkan kita dalam mengakses berbagai hal dan menghemat waktu.

  Hijab vending machine pertama di Indonesia.© Cynthia Amanda Male

Termasuk hijab vending machine pertama yang dibuat oleh brand lokal Suqma. Penjualan hijab dengan vending machine ditujukan agar semua orang lebih mudah mendapatkan hijab dimanapun dan kapanpun.

" Kami luncurkan vending machine ini pertama kali di sini. Masih ada 6 buah vending machine lagi yang rencananya akan ditempatkan di gedung perkantoran, MRT, mall dan bandara," ungkap Dona Faliandi, Marketing Manager Suqma dalam acara Jakarta Halal Things di Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu 7 Desember 2019.

  Hijab vending machine dari Suqma© Cynthia Amanda Male

Dalam sebuah vending machine, terdapat 150 hijab dengan motif berbeda-beda. Motifnya pun bisa dipilih di layar. Selanjutnya, kamu bisa menekan nomor hijab yang diinginkan setelah membayarnya.

" Jadi di setiap vending machine akan ada operator yang akan menjaga stok hijab dan mengarahkan pembeli. Kami pun memakai metode cashless dengan OVO dan Gopay supaya lebih praktis," tambahnya.

Yang tersedia di dalam vending machine pertama merupakan koleksi kolaborasi Suqma dengan Hijabers Community.

  Hijab vending machine Suqma© Cynthia Amanda Male

Hingga kini, mereka masih menyediakan koleksi bermotif. Namun, ke depannya akan menyertakan basic hijab yang lebih mudah dipadukan dengan berbagai jenis pakaian.

" Sampai saat ini masih (koleksi) bermotif dengan kisaran harga Rp250-300 ribu. Nantinya, akan ada juga hijab basic mulai dari Rp79 ribu. Kalau memang ada kolaborasi lainnya juga akan lebih diprioritaskan dijual di vending machine untuk menambah experience pembeli," ujar Dona.

Penambahan jumlah vending machine akan dilaksanakan di tahun depan. Selain itu, mereka juga berencana menambahkan teknologi AI (Artificial Intelligence).

Di mana pembeli hanya perlu scan hijab yang ada pada layar, dan melakukan pembelian lewat ponsel. " Sekarang teknologinya masih di-develop. Rencananya akan diluncurkan pada Februari 2020," tutupnya.

Beri Komentar