Cara Memilih Parfum yang Cocok dengan Aroma Tubuh

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 27 Agustus 2019 07:12
Cara Memilih Parfum yang Cocok dengan Aroma Tubuh
Ternyata ada tips dan triknya, lho!

Dream - Aroma tubuh merupakan bagian dari identitasmu. Hal tersebut bisa memberi kesan tersendiri.

Namun tidak semudah itu menemukan aroma yang tepat untuk tubuh. Mungkin kamu sudah memiliki parfum favorit, tapi belum tentu cocok dengan aroma asli tubuhmu.

Oleh karena itu, berikut cara menemukan aroma yang tepat dilansir dari Boldsky.com.

1 dari 5 halaman

1. Mengetahui Aroma Utama dari Parfum

Hal pertama yang perlu dipahami adalah bahwa setiap parfum memiliki aroma inti dan bisa berubah seiring waktu. Pada dasarnya, parfum terdiri dari tiga aroma, yaitu top, middle dan bottom.

Top note adalah aroma yang akan bertahan selama 15 menit pertama setelah parfum disemprot. Setelahnya, kamu akan menghirup middle note selama beberapa jam berikutnya.

Dan setelahnya, bottom note akan bertahan selama seharian. Jadi, saat memilih parfum, pastikan kamu juga menyukai middle dan bottom note-nya.

 shutterstock© shutterstock.com

2. Cobalah untuk Mencari Tahu Aroma yang Kamu Sukai

Mungkin ada beberapa parfum yang kamu sukai. Coba cari parfum yang aromanya mirip. Ketika pergi ke toko, kamu bisa memberi tahu pelayannya tentang aroma tersebut dan mencari yang mirip.

Jika kamu berbelanja online, ada filter yang tersedia untuk mempermudah menentukan parfum favoritmu.

2 dari 5 halaman

3. Coba Aroma Lebih Ringan Terlebih Dulu

Saat mencoba beberapa aroma berbeda, mulailah dengan yang ringan. Aroma musk merupakan yang paling ringan dan kayu diklaim paling berat. Jadi, cobalah aroma musky, ke aroma jeruk, ke aroma bunga, lalu ke aroma kayu.

 Pandangan Islam Wanita Memakai Parfum © MEN

4. Jangan Mencoba Semua Aroma Sekaligus

Semakin banyak mencium aroma parfum, kamu akan semakin bingung dan tidak akurat dalam memilih aroma. Jadi, sebaiknya cobalah maksimal tiga aroma dalam satu waktu.

3 dari 5 halaman

5. Cobalah Aroma di Dekat Denyut Nadi

Cara terbaik untuk menguji bagaimana aroma akan bertahan adalah dengan memakainya pada titik-titik nadi tubuh. Denyut nadi tubuh adalah di belakang telinga, pangkal tenggorokan di pergelangan tangan, siku bagian dalam dan di belakang lutut. Poin-poin ini membantu meningkatkan aroma.

 shutterstock© shutterstock.com

 

4 dari 5 halaman

6. Beri Jeda Antara Satu dengan Lainnya

Hal lain yang perlu diingat ketika menguji suatu aroma adalah memberi jeda. Jangan mencobanya sekaligus. Cium aroma kopi setelah mencoba salah satu aroma atau beri jeda beberapa lama sebelum mencobanya kembali.

 Ilustrasi Parfum© © 2014 http://www.dream.co.id

5 dari 5 halaman

7. Biarkan Aromanya Menguap

Aroma yang dicium saat permulaan tidak akan kamu hirup sepanjang hari. Bau tubuhmu juga akan mempengaruhi aroma parfum. Parfum yang sama memiliki aroma berbeda pada setiap orang.

Jadi, untuk benar-benar tahu kamu suka parfumnya atau tidak, ambil sampelnya dan ujilah sepanjang hari sebelum membeli. (mut)

 shutterstock© shutterstock.com

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya