Traveling ke Banyuwangi? 5 Tempat Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

Reporter : Zaki
Senin, 26 Agustus 2019 00:01
Traveling ke Banyuwangi? 5 Tempat Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi
Wisata ke Banyuwangi, mana saja destinasi yang recommended banget buat didatangi?

Popularitas pariwisata Banyuwangi belakangan ini kian membuat banyak wisatawan berbondong-bondong traveling ke sana. Terlebih lagi, infrastruktur penunjang pariwisata di daerah paling timur di Pulau Jawa itu juga terus dibenahi.

Bukan hanya itu, yang bikin Banyuwangi begitu menarik, karena memiliki beragam potensi wisata dari setiap bentang alamnya.

Ingin mendaki gunung bisa, ingin mencoba surfing pun bisa banget. Bahkan, kamu bisa berkeliling sembari melihat hewan-hewan liar layaknya di Afrika. Lantas jika ingin traveling ke Banyuwangi, ke mana saja tempat-tempat asyik yang wajib banget dikunjungi?

Taman Nasional Baluran

 

 Traveling ke Banyuwangi? 5 Tempat Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

Destinasi pertama yang wajib dikunjungi saat liburan ke Banyuwangi adalah Taman Nasional Baluran. Di Taman Nasional seluas 25.000 hektare ini kamu bisa merasakan suasana yang mirip seperti sabana Afrika. Ada 444 jenis tumbuhan dan 155 spesial burung yang bisa kamu jumpai di Baluran. Terdapat pula 26 satwa liar lainnya, yang dapat dilihat berkeliaran di Baluran, seperti kerbau liar, monyet, rusa, kijang, macan tutul, kancil, kucing bakau, hingga sang maskot banteng Jawa.

Pantai Plengkung

 Traveling ke Banyuwangi? 5 Tempat Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

Nggak perlu jauh-jauh ke Hawaii untuk menikmati surfing dengan ombak yang keren. Sebab, di Pantai Plengkung, Banyuwangi, kamu bisa menemukan salah satu The Seven Giant Waves Wonder di dunia. Saking besarnya, ombak di Pantai Plengkung bahkan menjadi yang terganas nomor 2 di dunia setelah Hawaii.

Tak berhenti di sana, Pantai Plengkung memiliki tiga kombinasi warna air dan pantai, yaitu putih, biru, dan hijau. Dengan panorama yang begitu eksotis inilah Pantai Plengkung wajib banget dikunjungi saat ke Banyuwangi, sekali pun kamu bukan penggemar surfing.

Mangrove Bedul

 

 Traveling ke Banyuwangi? 5 Tempat Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

Jika di Taman Nasional Baluran, wisatawan bisa merasakan sensasi traveling layaknya di Afrika, maka di Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, pengunjung bisa merasakan sensasi seperti menyusuri pedalaman Amazon. Hal ini karena di taman nasional tersebut kamu bisa menyusuri hutan Mangrove Bedul seluas 2.300 hektare di Sumbersari, Purwoharjo, Banyuwangi.

Tidak hanya melihat satwa endemik, seperti monyet, burung elang, dan bangau, hal lain yang bikin kamu wajib datang ke Mangrove Bedul adalah kamu bisa melihat beragam burung dari Australia saat musim migrasi tiba.

Pantai Pulau Merah

 

 Traveling ke Banyuwangi? 5 Tempat Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

Namanya sudah cukup santer, bahkan masuk list destinasi yang wajib dikunjungi di Banyuwangi. Bukan tanpa alasan, Pulau Merah memiliki pasir pantai putih serta air laut yang sebening kristal.

Saat surut, kamu bisa melihat pulau kecil di depan pantai. Selain itu, Pantai Pulau Merah juga favorit para peselancar, jangan kaget pas ke sana banyak sekali berjumpa bule-bule yang asyik surfing.

Hutan De Djawatan

 Traveling ke Banyuwangi? 5 Tempat Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

Pernah membayangkan bagaimana mendebarkannya masuk di hutan ajaib seperti dalam film Alice in Wonderland atau The Lord of The Rings? Hal tersebut bisa menjadi kenyataan ketika kamu traveling ke Banyuwangi.

Rasakan serunya memasuki hutan dengan pohon-pohon trembesi raksasa setinggi 10 meter lebih, dengan wajib berkunjung ke Hutan Jawatan di Desa Benculuk, Kabupaten Banyuwangi. Di hutan seluas 3,8 hektare tersebut, kamu bisa piknik hingga berfoto sepuasnya.

Kabar baiknya, kamu enggak perlu pusing memikirkan bagaimana cara menuju Banyuwangi. Manfaatkan saja kereta api, yang bisa membawamu traveling menuju Banyuwangi secara cepat dan tentunya bebas macet. Kamu bisa memesan tiket kereta api di Traveloka, yang merupakan partner resmi PT KAI dan juga Railink.

Selain itu ada beragam keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan membeli tiket kereta api di Traveloka. Sistem booking-nya terpercaya, karena dirancang dapat terhubung langsung dengan PT KAI, sehingga dipastikan e-tiketnya dapat terbit dan bisa mendapatkan kursi sesuai yang dipilih dalam aplikasi.

Traveloka juga memberikan kemudahan check-in dengan cukup scan barcode pada e-tiket saat mencetak boarding pass di mesin mandiri pada setiap stasiun. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan harga terbaik saat membeli tiket kereta api di Traveloka, baik kelas ekonomi, bisnis hingga eksekutif.

Hal yang tak kalah menarik, Traveloka menawarkan berbagai pilihan pembayaran saat membeli tiket kereta api online, baik lewat transfer ATM, kartu kredit, Internet Banking, hingga PayLater.

Tunggu apalagi, yuk beli tiket kereta api di Traveloka sekarang juga.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone