Membaca Kepribadian Seseorang dari Warna Baju Favorit

Reporter : Sugiono
Jumat, 23 Agustus 2019 10:43
Membaca Kepribadian Seseorang dari Warna Baju Favorit
Warna memainkan peran penting dalam memengaruhi suasana hati dan emosi seseorang. Termasuk pilihan warna baju.

Dream - Ada banyak cara untuk membaca kepribadian seseorang. Sebelumnya kepribadian orang bisa dilihat melalui makanan favorit, cara tidur, atau bahkan dari model sepatu.

Sekarang, ada satu cara lain yang unik dan mudah untuk membaca kepribadian seseorang, yaitu berdasarkan warna baju favorit mereka.

Ya, warna memang memainkan peran penting dalam memengaruhi suasana hati dan emosi seseorang. Termasuk pilihan warna baju.

Berikut adalah kepribadian Sahabat Dream jika dilihat dari warna baju yang sering dipakai:

1 dari 7 halaman

1. Biru Berkaitan dengan Karier dan Bisnis

Pada tahun 2013, penelitian dari CareerBuilder yang melakukan survei terhadap manajer perekrutan. Hasilnya ditemukan, baju warna biru adalah warna terbaik untuk dipakai dalam wawancara kerja.

 Ilustrasi Hijab Cantik

Sally Augustin, PhD, Kepala Sekolah di Design With Science and Fellow of the American Psychological Association, mengatakan ada psikologi warna yang membuat warna biru dikaitkan dengan karier dan bisnis.

Augustin mengatakan warna biru menimbulkan kesan adanya kepercayaan dan kompetensi.

2 dari 7 halaman

2. Merah Melambangkan Cinta

Merah adalah warna yang menarik dalam hal psikologi warna. Merah berarti berani, menarik, dan penuh pujian.

Andrea Pflaumer, penulis Shopping for the Real You, bahkan mengatakan bahwa banyak orang percaya bahwa merah adalah warna yang kuat.

Pflaumer menyebut, warna merah " membangkitkan gairah" , sementara Augustin menyebut merah memiliki asosiasi dengan " bahaya dan romansa" .

 Ilustrasi Hijab Cantik

 

Merah mungkin bukan asosiasi yang baik dalam konteks pencarian kerja. Pada dasarnya, merah pasti akan membuat kamu tampil menonjol, tetapi mungkin tidak dengan cara yang kamu inginkan.

Jika kamu akan kencan atau bertemu seseorang, merah adalah pilihan yang bagus. Tetapi kamu mungkin ingin menghindari memakai baju merah untuk wawancara kerja.

3 dari 7 halaman

3. Abu-abu dan Hitam Mengesankan Hebat Tapi Elegan

Abu-abu dan hitam adalah warna yang elegan dan sederhana tanpa perlu terlihat terlalu konservatif. Di satu sisi, hitam juga terkait dengan segala hal yang mengesankan, megah dan hebat.

Tetapi di sisi lain, hitam juga bisa dianggap sebagai warna yang 'aman', terutama jika kamu mengenakan pakaian yang seluruhnya hitam.

 Ilustrasi Hijab Cantik

Desainer interior Los Angeles John Linden mengatakan bahwa " Anda tidak bisa salah dengan hitam" , karena memang terlihat chic dan megah.

Namun, warna hitam bisa menjadi bumerang. " Pakaian serba hitam menunjukkan rasa takut untuk keluar dari zona nyaman," kata Linden kepada Reader's Digest.

4 dari 7 halaman

4. Hijau dan Teal Menunjukkan Kreativitas

Warna hijau seolah memberi tahu bahwa kita aman di lingkungan yang subur, kaya air, dan hangat dengan cukup makanan untuk bertahan hidup. Nuansa hijau alami menenangkan dan meyakinkan.

Augustin memiliki hubungan psikologis dengan " kelahiran kembali" dan kreativitas. Namun warna yang lebih spesifik terkait kreativitas ini adalah teal. Warna hijau kebiruan ini memiliki dampak psikologis yang positif.

 Ilustrasi Hijab Cantik

" Teal adalah kombinasi dari biru dan hijau. Ini warna universal yang bisa dipakai siapa saja. Teal mengandung kesan stabilitas dan kekuasaan tanpa terlihat konservatif atau pendiam," Pflaumer menjelaskan.

5 dari 7 halaman

5. Pink Mengandung Nilai Positif

Jangan takut memakai pink, meski kamu adalah seorang laki-laki. Pink bukan berarti kewanita-wanitaan. Warna ini justru memancarkan kepositifan dalam segala hal.

 Ilustrasi Hijab Cantik

" Pink adalah warna yang dapat menyampaikan keramahan. Saat memasuki lingkungan sosial, mengenakan warna pink akan melembutkan penampilan dan membuka pintu komunikasi," kata Jennifer Thoden, pakar warna dan pendiri Your Color Style.

6 dari 7 halaman

6. Hati-hati Memakai Kuning

Kuning adalah warna yang hangat dan menyenangkan. " Kebanyakan orang mengidentifikasikan kuning dengan sinar matahari dan kebahagiaan,” kata Thoden.

 Ilustrasi Hijab Cantik

 

Ketika merasa senang, memakai baju kuning dapat membawa kegembiraan kepada orang lain dan diri sendiri. Di sisi lain, terlalu sering menggunakan kuning bisa membuat suasana tidak nyaman di tempat kerja.

7 dari 7 halaman

7. Putih Menunjukkan Kerapian dan Keteraturan

Mereka yang punya favorit terhadap pakaian putih menunjukkan kerapian, kebersihan, dan keteraturan. Jika kamu masuk dalam kategori penyuka warna putih, kamu bisa melakukan wawancara kerja dengan cara yang lebih kreatif.

Selain itu, penyuka warna putih dikenal sebagai pribadi yang mampu menyimpan rahasia dengan baik dan tak banyak bicara. Namun sekali bicara, mereka bisa sangat bijak.

Itulah beberapa kepribadian yang bisa ditunjukkan oleh warna-warna pakaian yang dipakai.

 Ilustrasi Hijab Cantik

Namun, meskipun banyak penelitian telah dilakukan terhadap psikologi warna, termasuk warna pakaian, tetap saja cara orang dalam memandang warna juga sangat subyektif.

Karenanya, pedoman ini tidak bisa dijadikan panduan mutlak untuk mengetahui kepribadian seseorang hanya dari warna favorit pakaiannya. (ism, sumber: Reader's Digest)

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan