DIY Masker Alami dari Flax Seeds yang Bantu Merangsang Pertumbuhan Rambut

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 27 November 2022 14:20
DIY Masker Alami dari Flax Seeds yang Bantu Merangsang Pertumbuhan Rambut
Bahan alami yang dikenal dapat merangsang pertumbuhan rambut adalah Flax Seeds atau biji rami

Dream - Banyak wanita yang berusaha keras untuk mendapatkan rambut panjang, sehat, dan kuat. Tak heran beragam produk perawatan rambut dicoba untuk hasil yang diinginkan.

Jika rambut Sahabat Dream sulit tumbuh atau pertumbuhannya lambat, ada cara alami yang bisa dicoba. Bahan alami yang dikenal dapat merangsang pertumbuhan rambut adalah Flax Seeds atau biji rami.

Senyawa yang ada dalam biji rami memiliki antioksidan kuat yang dapat memperkuat folikel rambut dari akarnya dan juga mendorong pertumbuhannya. Bersamaan dengan itu, biji ini memiliki asam lemak omega-3 yang dapat menutrisi rambut dan mencegah kerusakan.

Terlepas dari banyak manfaatnya, jika Anda tidak menggunakan bahan alami ini dengan cara yang benar maka akan kurang efektif. Itulah sebabnya, kali ini kita akan menunjukkan beberapa cara paling efektif menggunakan biji rami untuk merangsang pertumbuhan rambut, sebagaimana dikutip dari laman Boldsky.

 

1 dari 3 halaman

1. Biji Rami + Minyak Amla

Shutterstock© Shutterstock

Rendam segenggam biji rami dalam air selama enam jam. Setelah itu, haluskan dan campurkan dengan dua sendok makan minyak amla. Oleskan masker rambut ini pada area kulit kepala dan setelah 30 menit, gunakan air hangat dan sampo untuk membersihkan residunya. Gunakan masker ini setiap minggu untuk mendapatkan rambut panjang dan indah.

 

2 dari 3 halaman

2. Biji Rami + Minyak Kelapa

Masukkan segenggam biji rami ke dalam blender sampai menjadi bubuk. Kemudian, campurkan dengan dua hingga tiga sendok makan minyak kelapa.

Pijat campuran tersebut ke area kulit kepala dan biarkan selama 40 hingga 45 menit. Setekah itu, cuci kepala dengan sampo dan air hangat. Sekali seminggu, cobalah perawatan di rumah ini untuk mendapatkan rambut panjang yang indah.

 

3 dari 3 halaman

3. Biji Rami + Bawang

Shutterstock© Shutterstock

Campurkan 2 sendok teh bubuk biji rami dengan satu sendok makan bawang merah halus dan dua sendok makan air mawar. Oleskan masker yang sudah berbentuk pasta ini ke seluruh area kulit kepala dan biarkan di selama 20 menit sebelum membilas dengan air bersuhu ruangan. Gunakan masker ini setiap dua minggu untuk menghasilkan hasil yang bagus.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More