Dream Choice: Wardah Powder Foundation, Solusi Praktis Makeup Natural

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 23 Juni 2020 08:11
Dream Choice: Wardah Powder Foundation, Solusi Praktis Makeup Natural
Untuk kamu yang mau repot pakai makeup namun ingin tetap flawless.

Dream - Foundation telah menjadi makeup items andalan wanita. Selain menjadi base makeup, foundation mampu memberi tampilan wajah lebih cerah dan flawless.

Namun banyak pemula yang enggan memakai foundation karena dinilai terlalu ribet. Foundation pada umumnya memiliki formula krim atau cairan yang diaplikasikan memakai jari ataupun beauty tools.

Sebagai alternatif, Sahabat Dream bisa mencoba Wardah Lightening Powder Foundation yang lebih praktis. Berbeda dengan seri sebelumnya, produk ini juga dilengkapi dengan formula terbaru.

Berikut ini ulasan Wardah Lightening Powder Foundation:

1 dari 6 halaman

Tekstur Padat

Wardah Lightening Powder Foundation merupakan kombinasi dan bedak sekaligus foundation yang dikemas dalam bentuk pressed powder di dalam kemasan two way cake.

Bentuk foundation yang padat sangat mudah diaplikasikan hanya dengan memakai spons yang sudah tersedia di bagian bawah. Aplikator ini juga dapat menjaga produk dari paparan tangan sehingga tetap higienis.

 Wardah Lightening Powder Foundation© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Dari segi kemasan, produk ini tampak tidak berbeda jauh dengan Wardah Two Way Cake. Bagian dalamnya juga sudah disertai dengan cermin.

Terdiri dari 7 macam shades, Wardah Lightening Powder Foundation memiliki tekstur padat dan halus ketika diaplikasikan pada kulit. Warna yang dihasilkan masih cenderung sheer dibandingkan liquid foundation.

 Wardah Powder Foundation© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Karena tidak mampu meng-cover wajah dengan sempurna, produk ini lebih cocok digunakan untuk acara kasual yang tidak memerlukan heavy makeup dengan full complexion.

Produk ini juga cukup mudah hilang apabila terkena air, mengingat formula Wardah yang mengutamakan poin halal. Namun kamu dapat dengan mudah mengaplikasikannya dengan mudah usai berwudhu.

2 dari 6 halaman

Formula Lightening

Selain berfungsi sebagai bedak sekaligus foundation, produk ini juga diklaim mampu mencerahkan kulit dengan kandungan Micronized Bright Pigment.

Cerah yang dihasilkan adalah tampilan natural dengan hasil akhir matte finished. Jika tidak terkena air, foundation ini juga mampu bertahan hingga kurang lebih 12 jam dan sudah dilengkapi dengan SPF 15.

 Wardah Lightening Powder Foundation© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Sifatnya yang Oil Absorber membuat makeup tidak cepat luntur karena produksi minyak berlebih. Formulanya juga sudah non comedogenic sehingga tak berpotensi menyumbat pori-pori.

Memasuki era new normal, Dream menilai produk ini tepat digunakan sebagai basic daily makeup. Terutama untuk kamu yang selalu memakai masker sehingga tak membutuhkan heavy makeup.

3 dari 6 halaman

Dream Choice: 4 Rangkaian Wardah Lightening Skincare untuk Era New Normal

Dream - Kesehatan tubuh perlu dijaga ketika memasuki era transisi new normal. Bagi wanita, kesehatan kulit wajah juga tak boleh dilupakan.

Kulit yang sehat akan membuatmu lebih semangat dalam beraktivitas. Terutama dengan tampilan lebih berseri. Siapa sih, yang tidak ingin punya kulit wajah cerah?

Hadir dengan wajah dan formula baru, Wardah Lightening Series bisa menjadi pilihan tepat untuk menyambut era new normal.

Rangkaian skincare ini diperkaya dengan kandungan yang lebih optimal untuk membuat wajah terlihat lebih cerah natural.

Dream telah mencoba 4 basic skincare dari rangkaian Wardah Lightening Series. Yaitu facial foam, face toner, day cream dan night cream.

Keempat items itu sangat mudah diaplikasikan sebagai daily skincare untuk menunjang kesehatan kulit sekaligus memuatnya lebih cerah. Berikut ini ulasannya:

4 dari 6 halaman

Wardah Lightening Facial Foam

Berbeda dengan facial wash biasanya, Wardah Lighterning Facial Foam memilki tekstur busa 5x lebih lembut untuk deep cleaning.

Kamu hanya perlu menuangkan facial foam sedikit saja untuk mendapatkan busa melimpah.

 Wardah Lightening Facial Foam© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Ketika diaplikasikan pada kulit, busa yang lembut akan membantu mengangkat kotoran dari dalam pori-pori. Tahap ini sangat penting dilakukan sebelum pergi dan setelah pulang ke rumah.

 Wardah Lightening Facial Foam© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Wardah Lightening Facial Foam memberikan hasil akhir wajah lebih kenyal dan lembap sehingga siap untuk masuk ke tahapan skincare berikutnya.

5 dari 6 halaman

Wardah Lightening Face Toner

Usai membersihkan wajah dengan facial foam, Sahabat Dream sebaiknya memakai toner terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan krim wajah.

 Wardah Lightening Face Toner© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Wardah Lightening Face Toner diperkaya dengan formula baru Advanced Niacinamide untuk mencerahkan sekaligus menghaluskan kulit wajah.

Toner ini juga bersifat pH balance sehingga cocok untuk kulit wajah sensitif. pH wajah yang seimbang dapat membuat kulit lebih sehat dan terlindungi dari radikal bebas.

Sama seperti toner pada umumnya, Wardah Lightening Face Toner memiliki sifat cair dan mudah menyerap pada kulit.

Tuang secukupnya pada kapas, tepuk-tepuk pada bagian wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Ada sedikit sensasi sejuk ketika kamu mengaplikasikan toner ini.

6 dari 6 halaman

Wardah Lightening Day Cream & Night Cream

Meski selalu memakai masker ketika berpergian keluar rumah, Sahabat Dream tidak boleh melewatkan krim wajah. Wardah Lightening Day Cream diformulasikan dengan SPF 30 PA+++ sebagai perlindungan ekstra dari sinar matahari.

Day cream juga dapat digunakan sebagai base makeup agar wajah tekstur wajah terasa lebih smooth. Di malam hari, aplikasikan juga night cream setelah membersihkan wajah dan memakai toner.

 Wardah Lightening Day Cream & Night Cream© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Wardah Lightening Night Cream juga diperkaya dengan dengan Advanced Niacinamide dan Licorice Extract untuk mencerahkan dan menjaga kelembapan kulit selama tidur di malam hari.

Uniknya lagi, day cream dan night cream diformulasikan dengan teknologi anti Blue Light dan menyamarkan bekas jerawat. Teksturnya pun sangat mudah dibaurkan pada kulit.

 Wardah Lightening Day Cream & Night Cream© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Jika diperhatikan, Wardah Lightening Day Cream punya tekstur yang lebih pekat dan berwarna lebih putih dibandingkan dengan Wardah Lightening Night Cream yang lebih watery.

Namun keduanya dapat dengan cepat meresap ke dalam kulit serta meninggalkan aroma lembut yang tidak mengganggu.

Beri Komentar