Hindari Kesalahan Pemakaian Makeup yang Buat Wajah Kusam

Reporter : Ratih Wulan
Sabtu, 23 September 2017 17:02
Hindari Kesalahan Pemakaian Makeup yang Buat Wajah Kusam
Nomor empat paling sering dilakukan oleh pemula.

Dream - Sahabat Dream, riasan yang buruk dapat mengacaukan penampilan lho. Kesalahan dalam mengaplikasikan makeup membuat hasilnya tidak sempurna dan kurang tahan lama.

Jika sampai salah, wajahmu akan telihat mudah kusam. Bahkan pada kondisi yang lebih buruk, riasan mata akan luntur.

Untuk menghindari hal mengerikan itu, sebaiknya ikuti beberapa tips memakai makeup dengan cara maksimal dari Eonline berikut ini.

Liquid Eyeshadow

 Liquid eyeshadow© dream.co.id

Powder eyeshadow memang lebih praktis, namun eyeshadow cair akan memberi efek yang lebih dramatis pada wajah. Selagi menggunakan liquid eyeshadow, aplikasikan perlahan-lahan pada kelopak mata.

Tunggu sampai kering terlebih dahulu. Jangan buru-buru mengusapkan lapisan berikutnya.

Ketika memblending, gunakan brush kecil pada eyeshadow powder. Brush tersebut lebih kecil bentuknya dibanding brush liquid.

Dengan begitu, kamu bisa mencapai ujung kelopak mata lebih optimal. Selain itu, blending juga akan menjadi lebih mudah.

Selesai memakai liquid eyeshadow, hindari berkedip untuk mencegah belepotan. Jangan sentuh dengan jari sebelum riasan pada matamu kering, ya. Dengan begitu, makeup akan lebih tahan lama.

Concealer

 Concealer© dream.co.id

Menutupi noda di wajah menjadi sedikit tantangan, terlebih pada noda bekas jerawat. Untuk mendapatkan warna kulit wajah lebih rata, sebaiknya letakan concealer pada brush berukuran yang didesain dengan bulu berbentuk bulat.

Brush ini dapat membantumu mengaplikasikan concealer pada noda secara lebih akurat. Langkah berikutnya, gunakan brush dengan ukuran yang lebih besar untuk meratakan concealer di area luar noda agar merata dan wajah tidak terkesan belang.

Gunakan brush dengan ujung yang lebar dan lebat untuk hasil maksimal dan tanpa gumpal!

Beauty blender

 beauty blender© dream.co.id

Tak hanya bermanfaat untuk meratakan alas bedak, beauty blender juga membantu menyerap minyak pada wajah. Tanpa minyak, makeup akan lebih tahan lama.

Highlighter

 Highlighter© dream.co.id

Untuk memberi efek glowing, sapukan highlighter pada ujung hidung, tulang pipi, dan bagian atas bibir. Highlighter pada garis bibir akan membuat bibirmu semakin mencolok. Agar semakin bold dan tahan lama, aplikasikan lip liner ya!

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

 

Beri Komentar