Inovasi `2 in 1` Michael Ong dan Alleira Batik

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 19 Maret 2019 13:42
Inovasi `2 in 1` Michael Ong dan Alleira Batik
Praktis dan modis!

Dream - Alleira Batik kembali menggandeng desainer asal Malaysia, Michael Ong di Plaza Indonesia Fashion Week 2019.

Mengusung konsep Two in One, koleksi terinspirasi dari wanita karier masa kini, di mana mereka memiliki gaya hidup dinamis dan membutuhkan banyak waktu untuk tampil stylish.

" Kali ini sengaja dibuat agar para wanita karier dapat pergi ke acara tanpa harus pulang ke rumah. Ini yang membuat setiap koleksinya menjadi multifungsi," tutur Michael di Jakarta, Senin 18 Maret 2019.

Alleira Batik X Michael Ong© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Berbahan dasar kain batik 2,5 meter, Michael membuat inovasi unik. Sahabat Dream dapat melepas-pasang bagian busana yang tersambung dengan magnet dan risleting.

Contohnya ada long outer bergaya formal yang dapat dilepas bagian bawahnya sehingga menjadi rok plisket bernuansa elegan. Ada juga midi dress bertabur kristal swarovski yang glamor.

Alleira Batik X Michael Ong© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Untuk motif, Michael Ong memakai corak batik yang terinspirasi dari keindahan bawah laut. Ia membawakan 25 koleksi batik multifungsi di The Warehouse, Level 5.

" Kali ini kita angkat tema misteri bawah laut, ada motif bunga dan daun yang ada di dasar laut. Warnanya juga memakai nuansa laut seperti turquoise, hitam, oranye, ungu dan abu-abu," ujar Zakaria Hamzah, COO Alleira Batik.

Plaza Indonesia Fashion Week digelar mulai 18 Maret - 22 Maret 2019. Selain Michael Ong, desainer lain yang akan menampilkan karya mereka diantaranya Wilsen Willim, Patrick Owen, Rama Dauhan, Parang Kencana dan perwakilan ESMOD Jakarta. (ism)

Beri Komentar