Evolusi Tren Streetwear di Dunia

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 18 Maret 2019 19:42
Evolusi Tren Streetwear di Dunia
Bukan lagi sekadar hoodie dan ripped jeans.

Dream - Sahabat Dream mungkin sering mendengar kata 'Streetwear'. Istilah tersebut merupakan gaya fashion yang biasa ditemukan di jalanan kota-kota besar.

Biasanya streetwear merupakan wujud ekspresi dari kehidupan urban anak muda. Setiap negara memiliki gaya streetwear yang berbeda-beda.

 Harajuku Style

Gaya Harajuku (Foto: Shutterstock)

Misalnya Jepang dengan gaya harajuku yang beraneka warna. Sementara di New York, anak muda biasanya mengenakan outer seperti bomber atau trench coat.

Perkembangan streetwear makin dikenal karena tren sosial media yang semakin marak. Salah satunya adalah tagar #OOTD yang populer di kalangan anak muda.

Dilansir dari Times of India, berikut ini hal seputar streetwear yang kamu perlu tahu:

1 dari 2 halaman

Evolusi

Bukan sekadar fashion jalanan, streetwear mulai banyak diadaptasi oleh brand dan rumah mode terkemuka.

" Streetwear bukanlah fenomena baru, melainkan sudah ada lebih dari 40 tahun. Gayanya tak sekadar hip-hop dan skateboarding, namun sudah semakin bervariasi," tutur desainer Sweta Tantia.

Anak muda mulai berani mencoba padu padan unik. Contohnya seperti gaya feminin yang dipadu dengan sporty.

 Streetwear

London Fashion Week 2018 (Foto: Shutterstock)

Mereka tak segan memakai ruffle blouse dengan jaket bomber berukuran gombrong. Tak ada pula yang menyangka kalau celana training sangat cocok dipadukan dengan high heels dan sling bag.

2 dari 2 halaman

Ekspresi Diri

Ada penambahan gaya dan padu padan streetwear setiap tahunnya. Kamu bahkan bisa menemukan berbagai siluet, bahan dan warna aneh.

Tak hanya wanita, pria juga sudah berani mengekspresikan diri dengan pakaian. Mereka tak segan tampil memakai warna pink.

 Streetwear

Caroline Daur dan Marc Goehring di Paris Fashion Week Womenswear Fall/Winter 2019/2020 (Foto: Shutterstock)

Hal ini dipengaruhi oleh pola pikir setiap orang. Perbedaan ekspresi dan cara pandang mereka melahirkan gaya busana yang bermacam-macam.

Selain itu, streetwear juga banyak digandrungi karena sangat nyaman digunakan. Kamu bisa memakai fashion item apapun sesukamu. (ism)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie