71 Titik Penyewaan Powerbank di Stasiun MRT, KRL dan Halte Transjakarta, Biaya Sewa Rp2.000/Jam

Reporter : Shania Suha Marwan
Kamis, 11 Agustus 2022 14:47
71 Titik Penyewaan Powerbank di Stasiun MRT, KRL dan Halte Transjakarta, Biaya Sewa Rp2.000/Jam
Recharge Indonesia menyediakan layanan penyewaan power bank yang sudah hadir di Halte Transjakarta, Stasiun KRL dan Stasiun MRT!

Dream - Bukan lagi dompet, kini masyarakat lebih khawatir ketika lupa membawa smartphone mereka. Begitu pula ketika melihat daya baterai yang mulai menipis padahal sedang ada kebutuhan komunikasi yang mendesak.

Perkembangan zaman ditunjang kemajuan teknologi telah membuat banyak hal bisa dilakukan hanya dengan bantuan smartphone. Transakasi jual beli kini bisa dilakukan dengan bantuan mobile banking. Begitu juga ketika menghadiri rapat, merekam momen penting, hingga bersantai dengan berselancar di media sosial. 

Tak lagi sekadar alat berkomunikasi, smartphone telah menjadi perlengkapan yang rasanya harus selalu dibawa kemana-mana. Kebutuhan daya baterai yang selalu terisi juga semakin mendesak. 

Lazimnya kita akan menggunakan colokan di area publik ketika menemukan daya baterai smartphone menurun. Namun tidak semua tempat menyediakan colokan yang bisa bebas digunakan untuk mengisi daya smartphone. Ada pula kondisi dimana seseorang lupa membawa charger atau powerbank.

1 dari 3 halaman

Menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin bergantung pada smartphone atau gawai lainnya, penyedia layanan penyewa power bank, Recharge, mulai menyediakan ReCharge Stasion di berbagai area publik.

© Foto: shaniasuhamarwan

Sasarannya kali ini adalah Stasiun Kereta Api, Halte Transjakarta, dan Stasiun Mass Rapid Transportation (MRT). 

 

2 dari 3 halaman

“ Kembalinya aktivitas masyarakat komuter dan tren kenaikan penumpang dari tiga moda transportasi, yang menghubungkan kawasan Jabodetabek, yaitu TransJakarta, MRT Jakarta, dan KRL, membuat ReCharge mempercepat penyebaran di lokasi-lokasi startegis sehingga memudahkan masyarakat komuter untuk mengakses lauanan penyewaan power bank ReCharge,” ungkap Dick Listijoni, CEO ReCharge Indonesia, Jakarta, 10 Agustus 2022. 

Dick Listijoni© Foto: shaniasuhamarwan

Lewat kampanye #ReChargeHarimu, ReCharge Indonesia telah menyediakan puluhan titik penyewaaan power bank. ReCharge sudah tersedia di 35 Halte Transjakarta, 23 Stasiun KRL, 13 Stasiun MRT. 

Secara keseluruhan saat ini ReCharge memiliki lebih dari 1.000 ReCharge Station yang tersebar si kawasan JaBoDeTaBek, Bandung, dan Yogyakarta. 

3 dari 3 halaman

Untuk menyewa sebuah power bank ReCharger, pengguna harus terlebih dahulu mengakses layanan melalui website atau aplikasi ReCharger. 

Penyewa nantinya akan mendapatkan satu paket powerbank yang berisi 3 kabel (Lightning, Micro USB, dan USB Type C) yang menyesuaikan kebutuhan sesuai tipe charger gawainya. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau mulai dari Rp2.000/jam. 

© Foto: shaniasuhamarwan

Uniknya kamu bisa membawa power bank ini sepanjang perjalanan ketika menggunakan sarana transportasi umum. Tidak hanya dikembalikan di titik penyewaan asal keberangkatan, kamu juga bisa mencari ReCharge Station yang terdekat untuk mengembalikannya. 

Jadi, kamu bisa mengisi daya smartphonemu saat sedang dalam perjalanan dan mendapatkan smartphone yang sudah terisi penuh, saat sampai di tujuan. 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More