Jawaban Medina Zein Soal Tudingan Jual Tas Palsu

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 23 Oktober 2019 11:48
Jawaban Medina Zein Soal Tudingan Jual Tas Palsu
Simak penuturan Medina Zein soal tudingan dari Zaskia Sungkar.

Dream - Medina Zein merasa dirugikan atas pernyataan Zaskia Sungkar menyinggung masalah tas palsu sebagai alasan dia melaporkan Irwansyah.

Menurut dia, tidak ada sakit hati ataupun masalah pribadi dan ini murni karena adanya dugaan penggelapan uang. Lagipula kata Medina, kasus tas yang ia jual melalui sahabatnya itu kasusnya sudah sangat lama, bahkan sebelum ia hamil.

" Jadi aku disini merasa dirugikan banget nama baik aku . Karena aku apes saja sih dapet titipan tas kw. Maksud aku kok ngebahas tas-tas atau barang-barang yang uangnya sudah balik. Itu juga kejadiannya sudah lama," ujar Medina Zein di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin 21 Oktober 2019.

Istri Lukman Azhari ini juga membantah tudingan Zaskia yang menyebut hubungannya renang karena masalah tas. Sebab, dia dan Zaskia masih berkomunikasi sebelumnya.

Putri dari Fanny Bauty itu bahkan masih memberikan ucapan selamat atas kelahiran anak keduanya dan mengirimkan bunga kepadanya.

" Jadi kalau dia bilang aku hubungannya sama dia tidak baik, tidak mungkin ada dm (Direct Message) seperti ini (dm ucapan selamat). Ini waktu anak aku lahir," ucapnya.

Medina mengatakan laporannya terhadap Irwansyah murni karena dia menduga adanya penggelapan uang mencapai Rp1,9 miliar yang masuk ke rekening Irwansyah dan perusahannya J-Corps.

" Jadi intinya di sini aku kemarin sama Lukman memutuskan untuk lapor ke polisi karena memang ini udah jalur terakhir yang kita tempuh," tuturnya.

 

1 dari 6 halaman

Inikah Awal Keretakan Hubungan Medina Zein dan Keluarga Irwansyah?

Dream - Selebgram dan pengusaha Medina Zein melaporkan Irwansyah ke Mapolrestabes Bandung. Dia menuding Irwansyah menggelapkan dana PT Bandung Berkah Bersama, perusahaan yang menaungi brand kue kekinian Bandung Makuta.

Irwan mengaku mulanya hubungan mereka baik-baik saja. Hingga pada awal 2019, dia merasakan ada masalah yang membuat hubungan mereka merenggang.

Dalam kesempatan yang sama, istri Irwan, Zaskia Sungkar menduga penyebab kerenggangan hubungan mereka merupakan masalah pribadi. Lebih disebabkan transaksi jual beli tas.

" Medi awalnya kan tawarkan tas ke aku dan Bella (Laudya Cynthia Bella) dan adik ipar aku. Tawarkan tas temannya dia," ujar Zaskia di Jakarta, Sabtu 19 Oktober 2019.

  medina zein dan lukman azhari

Foto : @medinazein

Zaskia dan Bella tertarik membeli tas tersebut. Seiring berjalannya waktu, tas yang dibeli dari Medina ternyata palsu.

" Ternyata tasnya palsu. Kemudian minta uang kembali dan uang balik, Alhamdulillah," ucap dia.

Zaskia menduga tindakannya meminta uang kembali menyakiti hati Medina. " Setelah beberapa perkataan mungkin menyakiti hati Medi," kata dia.

Tak lupa, Zaskia menyampaikan permintaan maafnya kepada Medina secara terbuka. " Minta maaf kalau ada perkataan dari aku dan Bella menyakiti hati. Ini mulai titik jadi tidak bagus," ujar dia.

2 dari 6 halaman

Irwansyah Blak-blakan Soal Tuduhan Penggelapan Uang Rp2 Miliar

Dream – Irwansyah menyatakan tidak pernah menggelapkan uang Rp2 miliar milik PT Bandung Berkah Bersama. Uang itu memang ditransfer ke rekening perusahaannya, JCorp, tapi untuk keperluan gerai kue Makuta di Jakarta, anak usaha PT Bandung Berkah Bersama.

Suami Zaskia Sungkar tersebut mengatakan, transfer dana itu dilakukan berdasarkan kesepakatan dalam rapat pemegang saham mayoritas PT Bandung Berkah Bersama. “ Bulan Desember 2017 ada rapat dewan komisaris di Jakarta, di Radio Dalam,” kata Irwansyah saat konferensi pers di Jakarta, Sabtu 19 Oktober 2019.

Rapat dewan komisaris itu diikuti oleh Irwansyah, Zaskia Sungkar, Laudya Cynthia Bella, dan pemegang saham lainnya. Total saham peserta yang hadir dalam rapat Desember 2017 itu sebesar 80 persen. Sementara, Medina Zein, yang memiliki saham 20 persen, berhalangan hadir. “ Karena sedang ada masalah di travel umrohnya,” tutur Irwansyah.

Dalam rapat yang tidak dihadiri oleh Medina Zein itu, pemegang saham mayoritas membahas gerai Makuta di Jakarta. Mereka merasa perlu merekrut karyawan untuk mengurus gerai tersebut. Sehingga, rapat itu menyepakati penambahan karyawan di Jakarta, termasuk gaji karyawan yang ditransfer dari PT Bandung Berkah Bersama ke rekening JCorp.

Irwansyah mengaku siap menjelaskan masalah ini secara rinci di hadapan penyidik. Meski demikian dia menyanyangkan langkah Media Zein yang membawa perkara tersebut ke jalur hukum sebelum membahasnya di internal perusahaan.

“ Kami awalnya tunggu rapat, tapi alasan baru melahirkan enggak bisa rapat di Jakarta. Karena dia di Bandung. Tapi malah konferensi pers,” ucap Irwansyah.

3 dari 6 halaman

Soal Rp40 Juta Masuk ke Irwansyah

Pada kesempatan yang sama, Zaskia Sungkar menjelaskan aliran dana Rp40 juta ke rekening pribadi Irwansyah. Menurut dia, aliran uang tersebut bukanlah penggelapan, karena merupakan gaji Irwansyah sebagai komisaris PT Bandung Berkah Bersama.

“ Aliran masuk di duga ke Irwansyah Rp10 juta sebanyak empat kali, Rp40 juta. Itu bukan permintaan Irwansyah sebagai komisaris,” ujar Zaskia.

Kakak Shireen Sungkar itu menjelaskan, uang yang dikirim ke rekening Irwansyah itu mulanya diperintahkan oleh komisaris lain di perusahaan tersebut sebagai gaji. “ Yang saya bingung, yang memerintahkan itu enggak dilaporin,” ucap dia

4 dari 6 halaman

Curhat Medina Zein Soal Pertemanan dengan Irwansyah & Zaskia Sungkar

Dream - Medina Zein menyayangkan persahabatannya dengan Irwansyah dan Zaskia Sungkar terganggu akibat perseteruan bisnis yang tengah melanda. Kini istri dari Lukman Azhari itu hanya bisa ikhlas dengan kondisi pertemannya dua dua pesohor tersebut. 

" Awalnya pertemanan, sering ke luar negri bareng, ketemu bareng. Saya percayakan kepada management," ujar Medina Zein dalam keterangan pers di Jakarta, baru-baru ini. 

Seperti diketahui, Medina Zein melaporkan Irwansyah selaku komisaris PT Bandung Berkah Bersama dan seorang direktur karena dugaan penggelapan dana perusahaan. Irwansyah dituduh mentransfer dana ke rekening sendiri dan perusahaan Jannah Corp hampir senilai Rp2 miliar.

Menurut Medina, dia sama sekali tak menyangka jika pertemanannya dengan Irwansyah dan Zaskia berakhir kurang menyenangkan. Namun dia menyatakan ikhlas dengan cobaan yang dihadapi.

" Ternyata seperti ini, saya terima aja. Saya ikhlas,"  

Terkait tindakan hukum dengan cara melaporkan Irwansyah dan seorang direktur ke polisi, Medina mengatakan terpaksa melakukannya sebagai upaya mencari kebenaran dari perseteruan yang terjadi.

" Di sini saya cari kebenaran aja ya, kita buktikan aja semuanya," tuturnya.

Terkait pemicu masalah perusahaaan, Medina mengaku sudah mengingatkan Irwansyah untuk tak sembarangan mentransfer uang perusahaan ke rekening pribadi ataupun Jannah Corps, perusahaan milik suami Zaskia Sungkar. Sayang peringatan tersebut tak dihiraukan oleh Irwansyah.

5 dari 6 halaman

Sudah Somasi Namun Tak Ada Itikad Baik

Sudah dibicarakan sejak lama agar jangan melakukan transfer-transfer,"  ujar kuasa hukum Medina Zein yang juga suaminya, Lukman Azhari.

Medina mengatakan pernah memprotes kebijakan alokasi dana support yang dibuat Irwansyah pada 2017 lalu. Aturan itu diakui tak pernah dibahas dalam akad awal pendirian perusahaan. 

" Katanya sempat distop, tapi ternyata masih dilakukan," kata Medina. 

Upaya untuk menyelesaikan masalah dengan cara baik-baik sebenarnya sudah dilakukan Medina dengan mengirimkan surat somasi. Namun menurut Medina tidak ada itikad baik yang dilakukan Irwan terhadapnya.

"  Teleponan sama dia. Aku dari kemarin sudah nunggu itikad baik dari dia, ketemu atau apa, nggak ada," ujarnya. 

Medina merasa keinginan untuk menyelesaikan masalah ini justru lebih banyak datang darinya. Padahal sejak awal dia sudah meminta kejelasan terkait protes yang dilayangkan.

" Kalau aku ngejar dia kayak aku yg perlu banget padahal sudah jelas dari awal aku minta kejelasan dari semua ini tapi nggak ada telpon, komunikasi," ujarnya.(Sah)

6 dari 6 halaman

Kubu Irwansyah Siap Tuntut Balik Medina Zein?


   Irwansyah Dituding Gelapkan Rp1,9 M, Ini Kata Ibunda Zaskia Sungkar

Dream - Fanny Bauty, ibunda Zaskia Sungkar menyayangkan sikap selebgram Medina Zein yang melaporkan Irwansyah atas dugaan penggelapan uang hampir Rp 2 miliar.

Padahal, menurut Fanny, selama ini uang perusahaan yang masuk ke dalam rekening Irwansyah sudah dilakukan secara terbuka.

" Kalau transferan Rp40 juta hak nya sebagai komisaris kenapa? Itu terbuka kok. Direkturnya juga dapat. Itu hak mereka ya nggak ada masalah, trus kenapa gitu loh?" ujar Fanny Bauty saat dihubungi, Jumat, 18 Oktober 2019.

Karena sikap Medina yang dianggap tidak mau menyelesaikan permasalahan ini baik-baik dan dianggap menyebar fitnah, kemungkinan kubu Irwansyah bakal melaporkan balik Medina.

" Dia bisa tuntut balik, tapi belum tahu kapan," ungkapnya.

Fanny percaya menantu dan anaknya tidak mungkin melakukan penggelapan uang seperti yang dituduhkan Medina.

" Satu hal lagi, anak saya, mantu saya ada didikan orang tua. Ngga pernah makan hak orang, Allah ngga tidur, yang fitnah siapa, dia akan kena fitnahnya," tuturnya. (ism)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone