JFW Salurkan Model Indonesia ke Ajang Internasional

Reporter : Rizki Astuti
Jumat, 8 Juni 2018 11:28
JFW Salurkan Model Indonesia ke Ajang Internasional
JFW bekerjasama dengan Korea Model Association membuka gerbang menuju Asia Model Festival.

Dream - Para model memiliki peranan penting dalam industri fashion. Mereka mampu mempresentasikan hasil rancangan desainer agar lebih menarik dan menjual.

Hal ini sangat disadari oleh Jakarta Fashion Week (JFW) dengan mengadakan program JFW Model Search. Kali ini, JFW bekerjasama dengan Korea Model Association membuka gerbang menuju Asia Model Festival bagi peserta model.

Kerjasama ini diresmikan dengan Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani oleh Ai Syarif selaku Creative Director JFW, Yang Eui Sig sebagai Chairman of Asia Model Festival, dan Kim Jeong Ho selaku CEO Ad Haus.

Dengan begitu, JFW resmi menjadi kanal resmi menyalurkan talenta model ke ajang internasional, termasuk menominasikan penghargaan Indonesian Model Star.

" Ini bukan kali pertama JFW berkolaborasi dengan Korea Selatan. Kami sudah beberapa tahun belakangan bekerja sama dengan Korean Culture Center (KCC), Korea Creative Content Agency (KOCCA), dan Korean Foundation for Inteernational Cultural Exchange (KOFICE)," ujar Lenni Tedja selaku Direktur JFW di Senayan City, Kamis 7 Juni 2018.

Nantinya setiap tahun melalui JFW Model Search, Indonesia akan mengirimkan lima peserta sebagai face of Indonesia untuk bersaing dengan 27 negara.

Untuk tahun ini, Agnes Natasya Tjie, Ayu Luthfiani, Octavia Andhika Berlian, Hyuga Samuel Babu dan Husein Abdul Aziz terpilih gelar Face of Indonesia dalam Asia Model Festival 2018.

Bian, sapaan Octavia Andhika Berlian menyabet gelar GIFTO Social Media Award dan Top Ten Best Female Model. Sedangkan, Indonesia Model Star adalah Chloe Clau. (ism)

1 dari 1 halaman

JFW Model Search Cari Wajah Baru untuk Fashion Show 2019

Dream - Usai mencari talenta di tiga kota besar di Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) Model Search mengakhiri pencarian model di Ibu kota.

Dari hasil pencarian tersebut, tim JFW sudah memilih enam pemenang dan tiga model yang mendapat Wild Card dari audisi di SurabayaYogyakarta serta Medan.

" Kami optimis mendapatkan talenta baru, baik pria maupun wanita di runway JFW 2019 dari audisi model di empat kota ini," ujar Ai Syarif, Creative Director JFW di Lippo Mall Kemang, Rabu 2 Mei 2018.

  Jakarta Fashion Week (JFW) Model Search© Cynthia Amanda Male

Untuk ajang di Jakarta, puluhan model asal ibukota akan diaudisi pada 2-3 Mei 2018. Panel juri akan diisi oleh para sponsor, koreografer senior, Panca Makmun serta Wita Juwita sebagai Face of JFW.

" Di ajang ini, model senior akan diaudisi khusus. Sedangkan model junior akan dilihat, apa perlu dilakukan make over rambut, dikuruskan atau digemukkan," tutur Panca Makmun, Fashion Corographer.

  Jakarta Fashion Week (JFW) Model Search© Cynthia Amanda Male

Acara ini tidak hanya tentang audisi, tapi juga menampilkan fashion show koleksi desainer muda Indonesia Fashion Forward (IFF) dan YCIFI. Make Over dan L'oreal turut berpartisipasi sebagai makeup serta hairdo selama fashion show berlangsung.

(Sah)

Beri Komentar