Pengalaman Tak Terlupakan Siswi SMK Magang Bersama Dian Pelangi

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 16 November 2018 15:01
Pengalaman Tak Terlupakan Siswi SMK Magang Bersama Dian Pelangi
Dia tak pernah menyangka, sketsa desain yang didaftarkan di menit terakhir pendaftarannya membawanya pada pengalaman tak terlupakan.

Dream – Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) itu benar-benar terkejut. Sketsa desain yang dikirimkan di menit-menit terakhir pendaftaran membawanya pada pengalaman tak terlupakan. Menjadi anak mentor dari desainer hijab kondang, Dian Pelangi

Wanita beruntung itu bernama Wilda Aisyah. Setahun yang lalu dia baru saja melepas seragam putih abu-abu. Khas siswi SMK. Dan kejutan itu datang kepadanya.

Nama Wilda ditetapkan sebagai pemenang dalam ajang kompetisi Hijab Sketch Competition 2017.  Dia menjadi wakil dari DKI Jakarta

“ Desainnya last minute banget,” kenang Wilda di puncak acara roadshow Ajang Hijab Sketch Competition 2018 yang rutin digelar Kopi ABC bersama Dian Pelangi, di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang, Jumat, 16 November 2018. 

Ya, Wilda tahun ini diundang untuk menceritakan pengalamannya menjadi pemenang Hijab Sketch Competition dengan hadiah utama magang bersama Dian Pelangi.

" Pengalaman magang di Dian Pelangi itu banyak banget, apalagi waktu itu aku baru lulus SMK," kata dia.

1 dari 1 halaman

Jadi Salah Satu Tim Desainer Dian Pelangi

Wilda tak hanya pasif menerima banyak ilmu dari Dian Pelangi. Sang desainer turut melibatkannya sebagai salah satu tim desainer untuk fashion show koleksi Ramadhan di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Inilah momen yang selama ini tak pernah terbesit dalam bayangannya. " Jadi, aku terjun di dunia fashion yang sebenarnya," kata dia.

Mendapat pengalaman tak terlupakan, Wilda turut memberikan semangat kepada peserta kompetisi agar selalu menanamkan sikap optimistis dan bangga dengan karyanya.

" Jadi buat teman-teman yang mau ikutan, jangan pernah takut. Yang penting, punya karakteristik masing-masing. Karya kalian pasti dilihat sama Dian Pelangi," kata dia.

Untuk diketahui, Ajang Hijab Sketch Competition yang digelar Kopi ABC bersama Dian Pelangi kembali digelar pada tahun ini. Sebelum memasuki puncak acara, tim telah menggelar beragam roadshow ke sejumlah kampus di lima kota yakni Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Bandung dan Palembang.

Di puncak acara, para pemenang yang memiliki bakat atau tertarik dengan dunia fashion hijab akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Mendapatkan ilmu langsung dari seorang desainer kondang Tanah Air, Dian Pelangi.(Sah)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik