Ketampanan Putra Mahkota Dubai yang Menggetarkan Hati

Reporter : Kusmiyati
Jumat, 22 Mei 2015 14:02
Ketampanan Putra Mahkota Dubai yang Menggetarkan Hati
Tak hanya tampan, pemilik nama Syeikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum ini juga memiliki segudang prestasi. Sebagai putra mahkota Dubai dirinya bukanlah sosok yang manja.

Dream - Ketampanan putra mahkota Dubai yang satu ini banyak memikat hati wanita. Pasalnya, tak hanya tampan, pemilik nama Syeikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum ini juga memiliki segudang prestasi.

Pria yang akrab disapa Fazza ini sempat dipercaya sebagai ketua Dewan Eksekutif Dubai di 2006. Pada 1 Februari 2008, pecinta puisi ini secara resmi menyandang gelar putra mahkota, pangeran Dubai.

Selain itu Fazza juga menjadi penasihat ekonomi HN Capital, menjadi pendiri dan presiden Universitas Hamdan bin Mohammed dan tergabung dalam Dewan Olahraga Dubai dan Pusat Autis.

Fazza juga dipercaya menjadi delegasi Dubai World Expo 2020. Pria kelahiran 14 November 1982 ini menyelesaikan sekolah di Shandhurst Inggris dan lulus dari London School of Economics.

Mengenyam pendidikan di luar negeri, membuat pria yang akrab disapa Fazza ini menjadi sosok yang disiplin, bertanggung jawab, pekerja keras dan mementingkan persahabatan.

Putra pasangan Mohammed bin Rashid Al Maktoum dan Hind Bint Maktoum Bin Juma Al Maktoum ini begitu menikmati hidupnya sebagai petualang alam. Seperti yang terlihat di situs pribadinya Sheikhhamdan, Fazza menjadi skydiver, memotret alam liar, menyelam, balap mobil di kawasan gurun dan handal menunggang kuda.

Pria yang masuk ke daftar 20 Hottest Young Royals versi situs Forbes ini termasuk pecinta binatang seperti kucing, unta dan kuda.

Dalam hal bersosialisasi dirinya seperti tidak membedakan status atau ras seseorang. Terbukti dengan siapa saja Fazza bersedia berfoto selfie lengkap dengan senyum manisnya. 

1 dari 5 halaman

5 Fakta Menarik Pangeran Terkaya dan Tampan di Dunia

5 Fakta Menarik Pangeran Terkaya dan Tampan di Dunia

Dream - Nama lengkapnya Hamdan bin Mohammed Al Maktoum atau yang lebih dikenal sebagai Sheikh Hamdan. Ketampanannya membuat Hamdan meraih pujian tak hanya dari wanita Dubai tetapi juga seluruh dunia.

Bukan tanpa alasan jika Hamdan tersohor. Pangeran ganteng beragama Islam ini adalah Putra Mahkota Kerajaan Dubai.

Jadi bisa dibilang, wanita mana sih yang tak ingin bersanding sebagai istri sang pangeran Dubai ini? Termasuk artis Indonesia Syahrini yang sempat mengklaim satu pesawat dengan Pangeran Hamdan. 

Berikut ini fakta-fakta menarik soal Sheikh Hamdan. Cek halaman berikutnya: 5 Fakta Pangeran Tampan dan Terkaya di Dunia

 

(Ism)

2 dari 5 halaman

Bak Cinderella, Istri Pangeran Brunei di Pernikahan Mewah

Bak Cinderella, Istri Pangeran Brunei di Pernikahan Mewah

Dream - Raja Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah saat ini menggelar pesta pernikahan mewah untuk putranya, Pangeran Abdul Malik, 31 tahun, dengan Raabiatul Adawiyah, 22 tahun.

Pesta mewah tersebut digelar selama 11 hari, yang berlangsung tanggal 5-16 April 2015.

Kemewahan pesta pernikahan bisa terlihat dari foto-foto yang diunggah media Barat sepertiMirror. Media Inggris itu bahkan mengatakan mungkin inilah pesta pernikahan paling gemerlap sepanjang sejarah.

Dalam pesta tersebut, kedua mempelai mengenakan pakaian pengantin emas dengan pernak-pernik terbuat berlian dan buket pengantin yang terbuat dari permata.

 Bak Cinderella, Istri Pangeran Brunei di Pernikahan Mewah

Raabiatul Adawiyah juga memakai sepatu bertatahkan kristal hasil rancangan Christian Louboutin. Tak hanya itu, dia juga memakai tiara atau mahkota dari belian dengan hiasan dari batu zamrud sebesar telur puyuh.

 Bak Cinderella, Istri Pangeran Brunei di Pernikahan Mewah

Pangeran Abdul Malik adalah anak bungsu Sultan Brunei dan putra mahkota kedua dalam garis tahta Brunei Darussalam.

Sementara istrinya, Raabiatul Adawiyah adalah seorang analis sistem data dan instruktur TI.

Kedua mempelai akan duduk di pelaminan yang disebut Balai Singgahsana Indera Buana di istana yang konon memiliki 1.788 kamar. Istana yang terletak di ibukota Bandar Seri Begawan itu adalah istana terbesar dan termewah di dunia.

Brunei adalah pemasok minyak dan gas besar yang terletak di bagian utara pulau Kalimantan di Asia Tenggara. Negara kesultanan kecil yang berdiri sekitar abad ke-15 ini mendapat kemerdekaannya dari Inggris pada 1984. (Ism) 

3 dari 5 halaman

Pangeran Harry Lepas Sepatu Saat Masuk Masjid Megah Oman

Pangeran Harry Lepas Sepatu Saat Masuk Masjid Megah Oman

Dream - Pangeran Harry berkunjung ke Masjid Besar Sultan Qaboos saat berkunjung ke Oman. Pangeran Kerajaan Inggris tersebut terkagum-kagum dengan keindahan masjid yang terletak di Ibukota Oman, Muscat, tersebut.

Menurut laman Daily Mail, Jumat 21 November 2014, Pangeran Harry berjalan-jalan mengelilingi masjid itu, didampingi sejumlah pejabat. Dan saat memasuki masjid berlantai marmer indah itu, Harry melepas sepatunya.

Tak hanya keindahan masjid. Pangeran Harry juga kagum dengan sejarah pendirian masjid yang dibangun sebagai hadiah dari Sultan Qaboos bin Said al Said untuk rakyat Oman ini. Hadiah ini diberikan dalam rangka peringatan 30 tahun kepemimpinan sang sultan.

Masjid ini dibangun dengan 300 ribu ton pasir asal India. Bangunan utama masjid ini memiliki kubah yang terpasang indah 50 meter dari atas lantai. Menara utamanya menjulang setinggi 90 meter dengan empat menara pengapit, bisa dilihat dari berbagai penjuru kota.

 Pangeran Harry Lepas Sepatu Saat Masuk Masjid Megah Oman

Masjid ini juga dilengkapi dengan karpet buatan tangan terlebar ke dua di dunia. Karpet yang dipakai untuk alas salat berukuran 229 kaki kali 196 kaki dan menutupi seluruh lantai di ruang utama.

Karpet itu memang sungguh luar biasa, terdiri dari 1,7 miliar simpul, beratnya mencapai 21 ton, dan butuh 400 penenun perempuan untuk menenunnya selama empat tahun.

Karpet ini juga berwarna-warni, karena para penenun membuatnya dengan 28 warna. Hebatnya lagi, bahan-bahan untuk pewarnaan itu berasal dari sayuran tradisional.

Lampu Swarovski megah tergantung di atas ruang utama masjid. Beratnya delapan ton, dan memiliki 1122 lampu dan butuh dua hari untuk proses penggantian yang dilakukan dua kali setiap tahunnya.

Secara keseluruhan, butuh waktu enam tahun untuk menyelesaikan pembangunan masjid yang berdiri di atas lahan seluas 416 ribu meter persegi yang dibuka untuk umum pada tahun 2001 silam.

4 dari 5 halaman

Pangeran Al Waleed, Saudagar Terkaya Saudi Selama 11 Tahun

Pangeran Al Waleed, Saudagar Terkaya Saudi Selama 11 Tahun

Dream - Pangeran Alwaleed Bin Talal Abin Abdulaziz Al Saud, pria yang pernah menggugat Forbes karena salah menghitung kekayaannya masih menjadi orang terkaya di Jazirah Arab. Total kekayaannya ditaksir mencapai US$ 28,1 miliar atau sekitar Rp 347 triliun. 

Daftar peringkat terbaru Arabian Business Rich List mencatat, kekayaan pemimpin konglomerasi Kingdom Holding ini turun US$ 31,2 miliar dibandingkan tahun sebelumnya.

Terkurasnya harta kekayaan Alwaleed disebabkan rontoknya harga saham perusahaannya hingga 20 persen sepanjang tahun ini.

Beruntung, bisnis Alwaleed di sektor real estate dan media masih menunjukan kinerja cemerlang.

Dengan daftar terbarunya ini, Alwaleed telah menggenggam titel orang terkaya Arab Saudi selama 11 tahun.

Menguntit di belakang Alwaleed sebagai orang terkaya Saudi adalah keluarga Olayan yang memiliki kekayaan hingga US$ 12 miliar. Sementara Joseph Safra yang merupakan warga Brasil berada di peringkat ketika dengan kekayaan US$ 11,9 miliar.

Total kekayaan 50 orang terkaya Arab Saudi kali ini ditaksir mencapai US$ 255,86 miliar, atau turun 3,9 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Rata-rata 50 orang terkaya Saudi ini memiliki kekayaan sebesar US$ 5,11 miliar. Lagi-lagi, nilai ini turun 28 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebesar US$ 5,32 miliar.

Berikut adalah 10 orang terkaya Arab Saudi versi Arabian Business: Pangeran Al Waleed, Saudagar Terkaya Saudi Selama 11 Tahun

5 dari 5 halaman

Pangeran Harry Kesengsem Muslimah Cantik Mesir

Pangeran Harry Kesengsem Muslimah Cantik Mesir

Dream - Perjalanan asmara Pangeran Harry selalu menarik untuk disimak. Baru saja berpisah dari Cressida Bonas, keponakan salah satu bangsawan Inggris, dan Sarah Hanzen, seorang eksekutif PR, kini ia dikabarkan tertambat hatinya pada bangsawan Mesir, Enayat Younes.

Menurut sebuah sumber, putra mahkota urutan keempat yang merayakan ulang tahun ke-30 bulan ini sedang berlibur dengan sepupunya, Beatrice dan Eugenie di Spanyol, bulan lalu.

Playboy Cambridge ini kemudian bertemu pewaris tahta Mesir Enayat Younes dan keduanya langsung lengket, demikian laporan Albawaba,  Rabu 10 September 2014.

Enayat, 22 tahun, adalah seorang muslim. Ia dikenal sebagai sosialita yang sering tampil di majalah kaum jetset Tatler.

Sebelum dengan Enayat, anak tertua Putri Diana itu kepincut dengan Sarah Hazen dan mereka terlihat mesra saat menghadiri festival musik Secret Garden Party di Cambridgeshire awal musim panas ini.

Hazen bertemu Harry melalui Molly Whitehall, yang merupakan salah satu teman terbaik Bonas. Molly juga adik dari komedian Jack Whitehall.

Pangeran Harry juga digosipkan 'kembali' lagi dengan Camilla Thurlow, seorang pekerja di majalah Halo Trust, setelah mereka bertemu singkat di klub bertema Meksiko, Tonteria, Chelsea.

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian