Kiat Sehat untuk Merawat Rambut Hijaber

Reporter : Irma Suryani
Kamis, 17 Maret 2016 17:00
Kiat Sehat untuk Merawat Rambut Hijaber
Perlu perawatan lebih untuk kesehatan rambut hijaber

Dream - Kesehatan rambut merupakan salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh kaum hawa. Mereka selalu memberikan treatment terbaik, agar rambut tidak berketombe dan juga memiliki minyak yang berlebih.

Lalu bagaimana untuk hijaber yang rambutnya tertutup jilbab hampir setiap waktu?

Berikut ini tips yang bisa kamu tiru untuk membuat rambut tetap sehat, meski memakai jilbab setiap saat.

Bahan Jilbab
Rambut yang ditutupi jilbab akan membuat kulit di kepala memproduksi lebih banyak minyak. Maka dari itu, gunakanlah bahan yang menyerap keringat dan memiliki serat yang bisa menyerap udara dari luar. Bahan katun merupakan salah satu bahan yang bisa kamu pilih jika ingin berkegiatan di luar ruangan.

Keramas
Meski rambut kamu tertutup jilbab, kamu juga harus tetap mencucinya. Tak perlu dicuci setiap hari, kamu cukup keramas dua hari sekali. Jangan lupa beri vitamin rambut seperti hair tonic agar kelembaban dan juga nutrisi rambut terpenuhi.

Air Putih
Mengonsumsi air putih merupakan cara alami untuk mengatasi dehidrasi saat memakai jilbab. Karena keringat yang dikeluarkan cukup banyak, sebaiknya kamu juga minum air putih secara teratur minimal 8 gelas sehari.

Masker Rambut
Tidak ada salahnya memberikan rileksasi kepada rambut kamu setelah berminggu-minggu terikat karena memakai jilbab.

Berikan masker rambut dengan bahan alami yang bisa mengembalikan serta memberikan nutrisi pada rambut. Banyak jenis bahan alami yang bisa kamu gunakan seperti lidah buaya, kemiri dan juga urang aring. (Ism) 

Beri Komentar
KPK Tangkap Bupati Pakpak Bharat dalam OTT