Elemwe Ramaikan Fesyen Muslim dengan Aksen Batik

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 17 Maret 2016 12:02
Elemwe Ramaikan Fesyen Muslim dengan Aksen Batik
Mengaplikasikan batik khas Betawi pada busana muslim ready to wear.

Dream - Berawal dari kegemaran menggambar desain interior, Lily Mariasari W memberanikan diri terjun ke dunia fesyen muslim tanah air. Perempuan berhijab ini menjajal peruntungannya sebagai desainer busana muslim yang konsisten mengusung keindahan kain nusantara.

Setelah mengawali debut pada November 2015, Lily yang mendirikan label pakaian Elemwe ini hadir kembali dengan karya terbarunya.

Bertepatan dengan ulang tahun seniman legendaris Betawi Benyamin Sueb, ia tertarik untuk mengangkat kain batik khas Betawi dalam mendesain busana muslim yang sederhana dan feminim.

" Total koleksi yang sekarang ada 31 baju muslim beraksen batik Betawi. Semuanya koleksi ready to wear," terang Lily saat jumpa pers di Hotel Grandhika, Jakarta Selatan kemarin.

Hasil rancangan Lily terlihat sangat khas dengan garis desain yang tegas, bersih tanpa banyak ornamen yang menyertainya. Dipadukan dengam warna-warna batik Betawi yang cenderung mencolok, menjadi kombinasi yang sedap dipandang mata.

Koleksi dari Elemwe dapat menjadi pilihan yang tepat untuk busana kantor atau acara formal lainnya. Berbagai gaun-gaun panjang, outer wear, atasan dan tunik dapat dibawa pulang dengan harga yang terjangkau. Karena Lily membanderol harga berkisar anatara Rp.300 ribu hingga Rp.2 juta, hal ini tergantung pada pemakaian kainnya.

Pada kesempatan kali ini, Lily banyak bermain warna pada kain batik berbahan katun, katun primisima, tafetta, chiffon yang dipadukan dengan kain tulle. Serta banyak memanfaatkan batik tulis, batik cap dan batik printing dengan warna-warna terang seperti merah, hijau, jingga dan kuning.

" Spesialnya itu ada di motif seperti ondel-ondel, nusa kelapa, ciliwung, rasamala dan salak negara dengan warna yang lebih dominan orange. Motif-motif ini ada ceritanya sendiri, misal figur ondel-ondel jadi diharapkan yang memakainya juga terhindar dari bala," imbuh Lily.

Beri Komentar