Tampil Modis Nan Syari ala Oki Setiana Dewi

Reporter : Puri Yuanita
Minggu, 25 Oktober 2015 18:30
Tampil Modis Nan Syari ala Oki Setiana Dewi
"You are what you wear, kamu adalah apa yang kamu pakai. Jadi saya lebih suka pakian simpel tapi tetap elegan," kata Oki.

Dream - Artis berhijab atau yang sekarang lebih dikenal sebagai ustadzah, Oki Setiana Dewi menilai cara berpakaian menunjukan kepribadian seseorang. Sehingga ia begitu selektif dalam memilih busana agar terhindar dari pakaian yang tipis dan membentuk lekukan badan.

" You are what you wear, kamu adalah apa yang kamu pakai. Jadi saya lebih suka pakian simpel tapi tetap elegan," ungkapnya saat dijunpai di Jakarta Fashion Week 2016.

Meskipun telah memiliki label pakaian sendiri, ia mengaku tetap mengidolakan Irna Mutiara sebagai desainer busana muslim. Bahkan untuk beberapa acara formal seperti penghargaan ia mennggunakan hasil rancangan Irna.

" Pas nikah pun pakai baju dari Irna Mutiara, apalagi sekarang beliau mengeluarkan koleksi busana syari jdi semakin suka deh," imbuh Oki yang didampingi suaminya, Oktorio.

Dalam pemilihan baju sehari-hari ia lebih memilih pakaian dengan warna-warna yang tidak menyolok mata. Tapi untuk urusan tampil di televisi, wanita yang sedang mengandung anak kedua ini lebih suka mengenakan pakaian dengan nuansa pastel.

Sedangkan untuk urusan padu padan, Oki sepakat kalau baju syari tidak hisa bermain hiasan pada bagian leher dan dada. Sehingga untuk mensiasati agar tetap terlihat modis, ia memilih untuk mengereasikan bagian lengan dan rok bagian bawah.

" Solusinya kita harus bermain dengan warna yang colorful tapi tidak mencolok. Kemudian roh bagian bawah bisa diberi kotif atau renda yang menarik. Atau bisa juga diberi pita-pita gitu," kata Oki pada Sabtu, 24 Oktober 2015.

Pemilihan kain satin dianggap paling cocok untuk digunakan sehari-hari, karena menimbulkan rasa nyaman saat dipakai. " Yang paling penting pakem baju syari nggak dilanggar ya, kaya modelnya pun harus rok yang lebar dan nggak ketat," pungkas Oki.

(Laporan: Ratih Wulan) 

 

Beri Komentar