Wanita Minang Jadi Tema Jakarta Fashion Week 2016 Ria Miranda

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 24 Oktober 2015 21:38
Wanita Minang Jadi Tema Jakarta Fashion Week 2016 Ria Miranda
Busana kreasi Ria tampak mewah dan tetap indah meskipun digunakan untuk sehari-hari.

Dream - Salah satu desainer muslim yang ikut meramaikan Jakarta Fashion Week 2016 ialah Ria miranda. Kali ini Ria Miranda mengusung tema Minang untuk koleksi Spring Summer 2016.

Tema Minang, menurut Ria, menjadi kekuatan tersendiri bagi dirinya sejak mengikuti ajang Jakarta fashion Week di tahun 2012. " Sosok wanita Minang akan terlihat dalam siluet busana rancanganku, tentunya dengan sentuhan modern yang sengaja ditujukan untuk pasar lebih luas sehingga disebut Modest Wear," ujar Ria Miranda saat dijumpai di JFW 2016, Sabtu 24 Oktober 2015.

Ria menambahkan jika tema yang diangkat kali ini ingin mewujudkan imajinasinya mengenai warisan dan tradisi budaya Minang. Dia ignin menampilkan kekayaan alam, rumah gadang, baju tradisional songket khas Sumatra Barat.

" Warisan ini adalah peninggalan yang seharusnya terus dilestarikan kemudian dikembangkan lebih luas," katanya.

Sementara itu untuk buasana, Ria lebih didominasi dengan sentuhan modern a-line dengan warna-warna lembut ditambah dengan taburan kristal Swarovski. Adapun bordir ditambahkan pada busana yang ditampilkannya agar terlihat semakin elegan dan fashionable.

" Pilihan busana akan didominasi dengan a-line, slim fit dengan warna lembut seperti pink, dusty pink, ungu tua dan coklat. Eksplorasi akan terlihat pada detail taburan payet, swarovski dan teknik bordir yang mendominasi dengan motif khas Minang," jelasnya.

Adapun iconic patter diaplikasikannya pada bordir sehingga memunculkan efek tiga dimensi. Koleksi Ria kali ini menggunakan bahan yang lokal dan mewah seperti songket, satin dan sutera. Sehingga, dalam karyanya ini, busana kreasi Ria tampak mewah dan tetap indah meskipun digunakan untuk sehari-hari.

Beri Komentar