Hijab Etnik, Kolaborasi Dian Pelangi dan Barli Asmara

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 10 Januari 2020 08:17
Hijab Etnik, Kolaborasi Dian Pelangi dan Barli Asmara
Setiap hijab mengusung motif Nusantara yang cantik nan elegan.

Dream - Dian Pelangi dan Barli Asmara baru saja meluncurkan karya kolaborasi lewat lini Pelangi Asmara. Kali ini mereka mengusung konsep budaya Nusantara yang dituangkan di atas lembaran hijab.

Bertajuk 'Mahligai', mereka mengambil unsur budaya dari tiga daerah yang mengisnpirasi konsep pernikahan Dian Pelangi. Yaitu Jawa Tengah, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.

 pelangi asmara© Foto: pelangiasmara.id

Foto: pelangiasmara.id

" Koleksi ini terinspirasi dari budaya Nusantara yang membuat kami jatuh cinta lagi dan lagi," tulis Dian Pelangi di Instagram.

Motif yang diadaptasi antara lain batik hokokai Pekalongan, songket Palembang dan tenun ulos Sumatera Utara yang diaplikasikan di bahan ultrafine voile.

Kain tersebut kemudian diolah menjadi kreasi hijab segi empat berukuran 115cm x 115cm yang stylish. Menariknya, dalam satu hijab terdapat dua motif sehingga dapat dipakai bolak-balik.

 pelangi asmara© Foto: pelangiasmara.id

Foto: pelangiasmara.id

1 dari 5 halaman

Intip Koleksinya

Terdapat 11 varian hijab yang terlihat lembut dengan nuansa earth tone. Warna didominasi dengan merah, cokelat, putih, biru dan hitam yang umum ditemukan di kain tradisional.

 pelangi asmara© Foto: pelangiasmara.id

Foto: pelangiasmara.id

" Kami ingin membawa pesan untuk terus mencintai, mendukung dan mengapresiasi produk kerajinan lokal untuk dipakai di kancah global," lanjut Dian.

Belum lama diluncurkan, koleksi Mahligai sudah terjual habis di situs resmi Pelangi Asmara. Sistem pembelian kini dilakukan dengan sistem pre order. Sahabat Dream tertarik?

2 dari 5 halaman

Barli Asmara Hadirkan Koleksi Monokrom Terjangkau

Dream - Koleksi desainer seringkali dibanderol sangat mahal. Apalagi jika desainer yang membuatnya telah berkarya selama bertahun-tahun.

Namun stigma itu berusaha dipatahkan desainer Barli Asmara. Dalam koleksinya bersama perusahaan e-commerce Sorabel, ia menampilkan 20 koleksi pakaian monokrom dengan harga terjangkau.

  barli asmara© Foto: Cynthia Amanda Male/Dream

Foto: Cynthia Amanda Male/Dream

" Proses pembuatannya setahun. Awalnya untuk batch pertama, lebih ke ready to wear dan fun cocktail, busana untuk daily occasion. Setelah ini kita akan fulfill ke masyarakat untuk menerima konsep baju Lebaran yang didesain oleh Barli Asmara. Baju Lebaran ini sudah terjangkau dan desainnya tidak jauh dari koleksi ini," ungkapnya di Taman Ayodya, Jakarta Selatan, Rabu 20 November 2019.

  barli asmara© Foto: Cynthia Amanda Male/Dream


Koleksi yang dibawakan oleh brand Asmara by Barli Asmara ini dilengkapi dengan detail renda, pita, ruffle dan fringe. Keseluruhan koleksi yang didominasi siluet A-line itu dapat dipadukan menjadi berbagai jenis gaya.

3 dari 5 halaman

Konsep Baru

Barli sendiri ingin menampilkan konsep ultra feminin yang klasik dan elegan, namun tetap bisa di-twist menjadi grunge, modest maupun gaya lainnya.

Seluruh koleksinya juga tersedia dari ukuran XS-XXXL, sehingga dapat digunakan wanita dengan berbagai ukuran tubuh.

  barli asmara© Foto: Cynthia Amanda Male/Dream

Foto: Cynthia Amanda Male/Dream

Kali ini, Barli juga berusaha menghadirkan busana yang nyaman dan terjangkau. Kamu bisa mendapatkan koleksinya dengan kisaran harga Rp150-400 ribu.

4 dari 5 halaman

Gaya Beach Outfit Modis Dian Pelangi Kala Honeymoon di Bali

Dream - Usai menikah dengan Sandy Nasution pada 17 November lalu, Dian Pelangi melanjutkan masa bahagia mereka dengan menikmati bulan madu di Bali.

Desainer berdarah Padang itu mengunggah sederet momen kebahagiaan lewat foto dan video di Insta Story. Sempat bikin publik penasaran, Dian dan Sandy ternyata merupakan pasangan mesra.

Pasangan pengantin baru ini bersantai di villa sambil menikmati pemandangan Pulau Dewata. Keduanya juga memutuskan untuk memperpanjang masa bulan madu mereka.

" Ini udah seminggu lalu by the way.. Kita memperpanjang bulan madu kita di Bali dan pindah ke hotel kedua, dari Ubud ke Uluwatu.. dari kawasan perbukitan ke tepi pantai.. dari tempat yang hijau ke nuansa biru laut," tulis Dian di Insta Story.

  dian pelangi© Foto: Instagram @dianpelangi

Foto: Instagram @dianpelangi

Menikmati suasana pantai, Dian tampil feminin dengan setelan maxi dress. Nuansa earthy tone diterapkan lewat summer hat dan gaun berwarna cokelat.

Ia juga memperlihatkan gaya lebih chic dengan kemeja satin kekinian yang dipadu dengan rok motif tropis. Bukan hanya modis, wanita 28 tahun itu juga tampil cantik dengan polesan makeup Korean-look.

  dian pelangi© Foto: Instagram @dianpelangi

Foto: Instagram @dianpelangi

5 dari 5 halaman

Inspirasi Bridesmaid-look dengan Peplum Top ala Dian Pelangi

Dream - Tren busana bridesmaid semakin populer di kalangan milenial. Dengan busana bridesmaid, rasanya persahabatan jadi semakin erat.

Budaya yang berasal dari Barat ini diadaptasi ke berbagai gaya. Ada juga lho, yang memakai modest wear. Gak kalah cantik, pendamping pengantin juga terlihat elegan.

Sebagai inspirasi, kamu bisa tengok gaya desainer Dian Pelangi. Menurutnya, peplum kembali populer di kalangan hijabers. Kamu bisa memakainya sebagai busana bridesmaid.

  Dian Pelangi© Foto: Instagram @dianpelangi

Foto: Instagram @dianpelangi

Dian tampil anggun dengan peplum top dari bahan brukat. Aksen floral berpadu manis dengan corak batik pada rok lilit.

Makin kece, Dian menambah belt serta aksesoris berupa kalung dan anting. Hijabnya dibiarkan terbuka di salah satu sisi agar menutupi dada. Perpaduan warna lilac dengan mint menambah kesan lembut.

Untuk makeup, riasan soft-glam look ala Dian Pelangi sangat pas untuk mengisi hari bersejarah sahabatmu.

  Dian Pelangi© Foto: @dianpelangi

Foto: Instagram @dianpelangi

Fokuslah pada bagian mata dengan eyeshadow dan falsies. Rapikan alis, lalu oleskan lipstik pink. Beri sedikit highlight dan blush pada wajah.

Selamat mencoba, Sahabat Dream!

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'