Laudya Cynthia Bella Ajak Bersatu Lewat Busana Muslim Pancasila

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Minggu, 17 November 2019 13:16
Laudya Cynthia Bella Ajak Bersatu Lewat Busana Muslim Pancasila
Artis 31 tahun itu menerapkan motif seperti pohon beringin, padi dan kapas.

Dream - Laudya Cynthia Bella kembali menunjukkan eksistensinya sebagai desainer. Ia meluncurkan koleksi 'Bersatu' di gelaran Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019.

Alunan lagu 'Indonesia Pusaka' mengantarkan delapan koleksi busana muslim feminin yang terinspirasi dari Pancasila.

 LCB

Foto: Deki Prayoga/Dream

" Koleksi ini terinspirasi dari lambang dasar negara kita yaitu Pancasila yang diimplementasikan ke dalam motif eksklusif seperti padi dan kapas, rantai serta pohon beringin," kata Ayu Dyah Andari, Co-Desainer L by Laudya Cynthia Bella di Jakarta, Jumat 15 November 2019.

Unsur-unsur Pancasila dituangkan secara lembut dengan teknik digital print di atas busana kemeja, rok, maxi dress dan outer berwarna lembut.

 LCB

Foto: Deki Prayoga/Dream

1 dari 5 halaman

Desain Khas Laudya Cynthia Bella

Siluet dan nuansa pastel sangat mencerminkan gaya busana pemain film 'Surga Yang Tak Dirindukan'.

 LCB

Foto: Deki Prayoga/Dream

Koleksinya terlihat santun dengan potongan loose. Desain ruffle di bagian bawah rok memberi efek flowy ketika dipakai berjalan. Tak ketinggalan dengan aksen belt untuk mempermanis bagian pinggang.

Warna pastel yang cenderung kalem seperti lilac, baby blue, beige dan light grey menambah kesan feminin pada koleksi 'Bersatu'.

 LCB

Foto: Deki Prayoga/Dream

Bella juga melengkapi busana dengan hijab basic scarf polos dan print yang menawan, serta koleksi tas bergaya semi formal. (mut)

2 dari 5 halaman

Corat-coret Anak Zaskia Mecca di Busana Muslim Trendi

Dream - Zaskia Adya Mecca dan Tasya Nur Medina memperkenalkan koleksi bertajuk 'Kaba' di gelaran Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019. Zaskia menggunakan motif yang merupakan hasil karya anak ketiganya, Bhai Kaba.

Pertunjukan dibuka dengan menampilkan vlog Bhai Kaba yang menggambar ondel-ondel. Menurut istri Hanung Bramantyo, sang putra memang sangat menyukai ikon budaya Betawi itu.

  Zaskia Mecca

Foto: Deki Prayoga/Dream

" Dia sangat jatuh cinta dengan ondel-ondel dan gambarnya cukup unik. Akhirnya aku mencari cara untuk mengabadikan karya-karya anakku, nggak hanya di buku gambar tapi juga berkolaborasi dengan mereka," ujar Zaskia di Jakarta Convention Center, Kamis 14 November 2019.

Gambar-gambar sang putra diaplikasikan sebagai motif di seluruh koleksi yang terdiri dari kemeja, outer, jaket, jumpsuit sampai scarf. Koleksi semakin trendy dengan padu padan sepatu Converse.

  Zaskia Mecca

Foto: Deki Prayoga/Dream

Motif diterapkan secara minimalis sehingga terlihat tetap simpel. Layaknya ondel-ondel, warna yang digunakan juga sangat ceria seperti biru, oranye, mustard dan putih.

3 dari 5 halaman

Bawa Ondel-ondel ke Panggung

Pertunjukkan semakin meriah saat kakak beradik itu memboyong ondel-ondel ke atas panggung fashion show.

  Zaskia Mecca

Foto: Deki Prayoga/Dream

Mereka kemudian membuka ondel-ondel yang ternyata dipakai oleh anak-anak mereka. Zaskia juga menceritakan reaksi sang putra ketika melihat coretan tangannya dicetak di atas busana muslimah.

“ Happy banget! Aba senangnya luar biasa. Anak kan kalau bikin sesuatu pengennya diliatin ke mamanya,” kata pemain film 'Ayat-ayat Cinta'.

  Zaskia Mecca

Foto: Deki Prayoga/Dream

4 dari 5 halaman

Pesona Busana Muslim 'La Belle' Karya Medina Zein

Dream - Meina Zein kembali menampilkan koleksi busana muslim teranyar di panggung Sustainable and Ethical Fashion Show, Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF).

Istri Lukman Azhari ini memboyong delapan busana muslim bertajuk 'La Belle' yang terinspirasi dari perempuan Perancis kuno.

  Medina Zein

Foto: Deki Prayoga/Dream

" La belle, artinya cantik dalam bahasa Perancis. Aku terinspirasi dari busana era 20an yang dipakai perempuan Perancis saat itu. Banyak warna pastel yang membuat mereka terlihat lebih anggun," kata Medina di Jakarta Convention Center, Kamis 14 November 2019.

Nuansa pastel didominasi oleh warna dusty pink, lilac, nude dan grey yang lembut. Medina merancang koleksi yang terdiri dari maxi dress santun bersiluet A-line dan H-line.

  Medina Zein

Foto: Deki Prayoga/Dream

Kombinasi bahan satin, tille bercorak polkadot memberi sentuhan mewah sekaligus playful bagi pemakainya. Sebagai hijab, Medina memadukan ciput serta kerudung tipis yang digerai hingga terlihat elegan.

5 dari 5 halaman

Aksesori Daur Ulang

Desainer 27 tahun itu tak lupa berkiblat pada tema besar 'Sustainable and Ethical Fashion'.

  Medina Zein

Foto: Deki Prayoga/Dream

" Saya memakai sisa bahan yang diaur ulang untuk membuat aksesori yang saya pakai di bagian depan tubuh," ujarnya.

Kain-kain sisa disulap menjadi bros berukuran besar yang menyerupai aksesori pada topi corsage ala wanita Eropa.

  Medina Zein

Foto: Deki Prayoga/Dream

Selain Medina Zein, beberapa artis juga memperagakan koleksinya di gelaran ISEF 2019. Mereka adalah Zaskia Mecca, Laudya Cynthia Bella, Oki Setiana Dewi dan masih banyak lagi.

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal