Manfaat Daging Merah yang Bisa Jadi Asupan Diet Seimbang

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Kamis, 29 September 2022 06:47
Manfaat Daging Merah yang Bisa Jadi Asupan Diet Seimbang
daging merah dapat menjadi bagian dari diet seimbang jika dikonsumsi dalam jumlah sedang

Dream - Dengan meningkatnya pola makan nabatI karena alasan kesehatan dan lingkungan, Sahabat Dream mungkin bertanya-tanya apakah sehat untuk makan daging merah secara rutin setiap hari?

Tentu saja, daging merah dapat menjadi bagian dari diet seimbang jika dikonsumsi dalam jumlah sedang. Namun tidak semua daging diciptakan sama, dan profil nutrisi daging tertentu akan menentukan seberapa sehat daging itu untuk dikonsumsi setiap hari.

Di sini, Dream akan menyanggah mitos daging merah dan membagikan apa yang dikatakan sains tentang dampak mengonsumsi daging setiap hari bagi tubuh dari waktu ke waktu dilansir dari Eating Well.

1 dari 4 halaman

Membuat Perut Terasa Lebih Penuh

Shutterstock© Shutterstock

Daging, tentu saja, adalah sumber protein, dan daging tanpa lemak adalah makanan berprotein tinggi dan rendah kalori yang membuat Sahabat Dream merasa lebih kenyang.

Pilihan daging merah tanpa lemak termasuk daging giling, steak sirloin atas, mata panggang bulat atau steak dan steak tenderloin.

2 dari 4 halaman

Membangun Otot dan Meningkatkan Kesehatan Otot

Protein dalam daging dapat membantu menurunkan berat badan serta membangun dan mempertahankan massa otot.

Satu steak tenderloin 121 gram panggang (sekitar 4 ons), misalnya, mengandung 255 kalori, 37 gram protein, 11 gram lemak, dan 0 gram karbohidrat, per USDA. Itu salah satu pukulan protein.

 

3 dari 4 halaman

Metabolisme Meningkat

Selain protein, daging merah merupakan sumber padat vitamin B12. Vitamin B12 sangat penting untuk metabolisme dan sebagian besar ditemukan dalam makanan hewani.

Selain daging merah, Anda dapat menemukan vitamin B12 dalam ikan, unggas, telur, dan produk susu, menurut National Institutes of Health.

 

4 dari 4 halaman

Meningkatkan Kesehatan Jantung Anda

Shutterstock© Shutterstock

Vitamin B12 juga penting untuk kesehatan jantung, saraf dan otot. Hati sapi dan daging giling adalah salah satu sumber B12 tertinggi, dengan porsi yang menawarkan 100% atau lebih dari nilai harian.

Beri Komentar