Melalui Shopee 12.12 Birthday Sale, Brand Lokal dan UMKM Kategori Fashion & Beauty Sukses Tingkatkan Transaksi

Reporter : Editor Dream.co.id
Jumat, 15 Desember 2023 14:39
Melalui Shopee 12.12 Birthday Sale, Brand Lokal dan UMKM Kategori Fashion & Beauty Sukses Tingkatkan Transaksi
Shopee Ungkap Performa Brand Lokal dan UMKM di Kategori Fashion & Beauty di Shopee 12.12 Birthday Sale.

1 dari 12 halaman

© Fashion and beauty Shutterstock

2 dari 12 halaman

Berbelanja jadi kegiatan yang menyenangkan buat banyak orang. Tapi, tahukah kamu bahwa setiap orang memiliki preferensi mereka masing-masing?

Yup, preferensi ini ada karena dipengaruhi oleh banyak faktor, mulai dari kebutuhan hingga untuk kepuasan diri sendiri.

3 dari 12 halaman

Melihat preferensi yang berbeda ini, 12.12 Birthday Sale pun menghadirkan berbagai hari tematik selama masa periode kampanye.

Diketahui ada beberapa hari tematik yang mencatatkan aktivitas belanja paling tinggi pada kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale kemarin.

Di antaranya adalah Gajian Sale, Super Beauty Day, Bonus Akhir Tahun 12 M Day, Fashion Day, dan Shopee Video Day.

4 dari 12 halaman

Nyatanya, tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna, hadirnya tematik yang berbeda setiap hari juga menjadi upaya dalam memberikan panggung bagi brand lokal dan UMKM agar dapat menyoroti produknya dengan maksimal.

Hari tematik dengan aktivitas belanja yang tinggi sejalan dengan 2 kategori brand lokal & UMKM yang masih menjadi favorit pengguna, produk lokal yang terjual dari kategori fashion meningkat hingga 6 kali lipat dan kategori kecantikan meningkat lebih dari 8 kali lipat pada puncak kampanye.

5 dari 12 halaman

Konsisten Tempati Tempat Pertama

Konsisten Tempati Tempat Pertama © Fashion and beauty Shutterstock

Pada setiap kampanye yang Shopee hadirkan, kategori Fashion & Beauty memang konsisten menempati podium teratas sebagai produk yang paling dicari pengguna.

6 dari 12 halaman

Ketertarikan ini juga yang mendorong brand lokal dan UMKM untuk terus berinovasi menggunakan teknologi guna menjawab setiap preferensi individu. Tren pakaian yang terus berputar juga menjadi semangat bagi anak bangsa untuk terus berkreasi.

Celana jeans, jam tangan & kemeja menjadi tiga produk yang banyak dicari oleh pengguna dalam kategori fashion. Di sisi lain, produk kecantikan lokal seperti parfum, lip cream dan moisturizer semakin menunjukan keunggulannya.

7 dari 12 halaman

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Sejak awal hadir di tengah masyarakat, kampanye 12.12 Birthday Sale merupakan bentuk upaya kami dalam memberikan apresiasi akan dukungan seluruh ekosistem yang telah bersinergi untuk terus tumbuh dan berkembang bersama Shopee. Tidak hanya sekedar ajang perayaan pertambahan usia, momentum spesial ini kami optimalkan guna menciptakan dampak positif yang konsisten.” 

8 dari 12 halaman

“Sejalan dengan misi kami yaitu untuk terus meningkatkan kualitas hidup bagi seluruh pengguna, kami sangat senang 12.12 Birthday Sale setiap tahunnya dapat senantiasa memberikan lebih banyak manfaat terhadap masing-masing ekosistem. Tahun ini kami dapat menyaksikan bagaimana performa bisnis brand lokal dan UMKM mengalami pertumbuhan dengan meningkatnya antusiasme pengguna terhadap produk lokal, kelengkapan dan rangkaian penawaran menarik yang memberikan keuntungan maksimal bagi pembeli dan fitur terkini yang memberikan ruang berkreasi bagi konten kreator untuk memperluas jangkauan nya,” lanjutnya.

9 dari 12 halaman

Set Hadiah dan Hampers Jadi Kategori Favorit Selanjutnya

Set Hadiah dan Hampers Jadi Kategori Favorit Selanjutnya © Gift and hampers Shutterstock

Menariknya kategori Set Hadiah & Hampers juga menjadi favorit pada kampanye 12.12.

10 dari 12 halaman

Kebiasaan masyarakat dalam berbagi hampers natal dan tahun baru pun didukung oleh para brand lokal dan UMKM, dimana kartu ucapan dan kertas kado jadi produk pilihan untuk mempersiapkan hampers akhir tahun pada kampanye 12.12 kali ini.

11 dari 12 halaman

Dengan berbagai inovasi dan rangkaian kemeriahan yang dihadirkan pada kampanye 12.12 kemarin, tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna, Shopee juga menciptakan pengaruh signifikan bagi brand lokal dan UMKM.

Melalui dukungan untuk memperkuat potensi brand lokal & UMKM, pada hari puncak kampanye 12.12 Birthday Sale, tercatat peningkatan transaksi produk lokal hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

12 dari 12 halaman

“Shopee sangat berterima kasih akan kontribusi dan kolaborasi positif yang telah diciptakan oleh seluruh ekosistem selama tahun 2023. Menutup tahun dengan catatan yang luar biasa diharapkan dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi Shopee untuk senantiasa menghadirkan peluang, dukungan dan inovasi yang dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia.” tutup Monica.

Yuk, unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store sekarang. Jangan lupa juga untuk aktifkan ShopeePay untuk pengalaman belanja lebih nyaman dan praktis.

Beri Komentar