Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Menelisik Kisah Sukses E-Commerce Indonesia

Menelisik Kisah Sukses E-Commerce Indonesia Ilustras (Foto: Hijup.com/Sunsilk)

Dream - Banyak cara menemukan inspirasi untuk membantu mencapai mimpimu. Apalagi, di zaman modern seperti ini. 

Siapa sih yang tidak suka berbelanja secara online lewat internet? Di zaman yang serba canggih seperti ini, e-commerce menjadi pasar yang sangat menjanjikan bukan? 

Hampir semua masyarakat urban sudah memiliki internet dan senang berbelanja online. Artinya? big opportunity kan untuk berbisnis di bidang online shop.

Beberapa online fashion shop ini pun memanfaatkan dunia digital hingga sekarang nama mereka bisa jadi besar di Indonesia. Yuk, simak kisah mereka!

Berawal dari kaos sablon bergambar Obama yang laku keras di tahun 2008, nama cottonink.co.id semakin melambung.

Local fashion brand yang didirikan oleh Carline Darjanto dan temannya Ria Sarwono ini pada awalnya mempromosikan brand mereka melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Produk Cotton Ink pun jadi semakin berkembang, mulai dari women clothing hingga accessories.

Menurut Carline, salah satu cara Cotton Ink untuk bisa beda dari bisnis fashion lainnya adalah dengan terus melakukan inovasi. Misalnya, dengan sering melakukan eksperimen dalam material mix.

Selain itu, mereka tahu banget selera konsumennya, yaitu pakaian dengan desain simple tapi tetap chic. Kini, di samping website yang gampang diakses, Cotton Ink juga sudah punya toko sendiri yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan. Hebat, ya?

Untuk ukuran local fashion startup, kesuksesan cloth-inc.com bisa dibilang termasuk luar biasa. Online shop yang awalnya didirikan oleh cewek muda bernama Julian Tanoto di Facebook pada tahun 2010 ini, sekarang sudah bisa mendapat keuntungan hingga ratusan juta per bulan. Wow!

Sama seperti cottonink.co.idCloth Inc bukan reseller, tetapi fashion brand asli lokal yang mengerjakan semuanya sendiri, mulai dari sketch design, mencari material, proses produksi, hingga dijual online.

Kini, Cloth Inc sudah punya website sendiri, yang mulai aktif pada tahun 2012. Produk yang ditawarkan pun selalu up-to-date dengan the latest trend, sehingga Cloth Inc terus menarik minat konsumennya.

Selain itu, untuk bidang fashion hijab, nama hijup.com mulai populer sebagai salah satu online shop terbaik untuk kategori muslim fashion, yang sebenarnya punya potensi sangat besar di Indonesia. Online shop yang didirikan oleh Diajeng Lestari pada tahun 2011 ini punya konsep mengumpulkan para desainer dan brand pakaian muslim lokal, yang produknya akan dijual di website.

 

 

Walaupun bukan fashion brand yang memproduksi item sendiri, bukan berarti pekerjaannya ringan. Kata Diajeng, di awal mula HijUp berdiri, dia melakukan semuanya sendiri, seperti jadi stylist, mengatur photoshoot, dan berurusan dengan para desainer dan meyakinkan mereka supaya mau menjual produknya di hijup.com.

Tapi itu semua justru membuat Diajeng jadi belajar banyak soal entrepreneurship, khususnya di bidang fashion. Sekarang, HijUp sudah menjual ratusan brand pakaian muslim lokal yang keren-keren.

Kamu pasti mau kan, jadi sukses seperti mereka? Makanya, ayo bergerak mencapai mimpimu mulai dari sekarang! Perbanyak pengetahuan dan skill baru yang bisa membantu kamu. Supaya semakin percaya diri, jangan lupa perhatikan penampilan. 

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Maksimalkan Jualan Online, Penjual Sarung Batik Berhasil Tingkatkan Penjualan Sampai 75 Persen

Maksimalkan Jualan Online, Penjual Sarung Batik Berhasil Tingkatkan Penjualan Sampai 75 Persen

Melihat tren yang berkembang jadi sasaran empuk buat strategi pemasaran suatu bisnis.

Baca Selengkapnya
Meresahkan! 84% Pengakses Internet di Indonesia Pernah Terpapar Iklan Judi Online lewat Medsos

Meresahkan! 84% Pengakses Internet di Indonesia Pernah Terpapar Iklan Judi Online lewat Medsos

Iklan judi online masih merajalela di dunia maya. Masih banyak pengguna internet pernah terpapar iklan tersebut lewat media sosial maupun situs website.

Baca Selengkapnya
Mengintip Peta Persaingan E-Commerce di Akhir Tahun 2023, Ternyata Ini Favorit Brand Lokal dan UMKM

Mengintip Peta Persaingan E-Commerce di Akhir Tahun 2023, Ternyata Ini Favorit Brand Lokal dan UMKM

Tren ini pun dimanfaatkan oleh brand lokal dan UMKM dalam berjualan lewat e-commerce.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Bocorkan Hasil Riset, INDEF Ungkap Kampus UMKM Shopee Jadi Program Pelatihan yang Paling Diminati

Bocorkan Hasil Riset, INDEF Ungkap Kampus UMKM Shopee Jadi Program Pelatihan yang Paling Diminati

INDEF bocorkan data tentang pelatihan digital yang populer. Ternyata ecommerce ini paling dikenali.

Baca Selengkapnya
Belanja Online Tak Salah Barang, Manfaatkan Fitur 'Ambil di Tempat'

Belanja Online Tak Salah Barang, Manfaatkan Fitur 'Ambil di Tempat'

Fitur belanja 'ambil di tempat' mempermudah konsumen memastikan kualitas barang secara langsung agar tidak salah beli.

Baca Selengkapnya
Perdebatan Sengit Mertua dan Menantu yang Dianggap Habiskan Uang Suami karena Sering Belanja Online, Netizen: Rumah Serasa Neraka

Perdebatan Sengit Mertua dan Menantu yang Dianggap Habiskan Uang Suami karena Sering Belanja Online, Netizen: Rumah Serasa Neraka

Hampir tiap hari sang mertua melihat menantunya itu lebih sibuk membuka barang yang dibeli dari toko online.

Baca Selengkapnya