Ilustras (Foto: Hijup.com/Sunsilk)
Dream - Banyak cara menemukan inspirasi untuk membantu mencapai mimpimu. Apalagi, di zaman modern seperti ini.
Siapa sih yang tidak suka berbelanja secara online lewat internet? Di zaman yang serba canggih seperti ini, e-commerce menjadi pasar yang sangat menjanjikan bukan?
Hampir semua masyarakat urban sudah memiliki internet dan senang berbelanja online. Artinya? big opportunity kan untuk berbisnis di bidang online shop.
Beberapa online fashion shop ini pun memanfaatkan dunia digital hingga sekarang nama mereka bisa jadi besar di Indonesia. Yuk, simak kisah mereka!
Berawal dari kaos sablon bergambar Obama yang laku keras di tahun 2008, nama cottonink.co.id semakin melambung.
Local fashion brand yang didirikan oleh Carline Darjanto dan temannya Ria Sarwono ini pada awalnya mempromosikan brand mereka melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Produk Cotton Ink pun jadi semakin berkembang, mulai dari women clothing hingga accessories.
Menurut Carline, salah satu cara Cotton Ink untuk bisa beda dari bisnis fashion lainnya adalah dengan terus melakukan inovasi. Misalnya, dengan sering melakukan eksperimen dalam material mix.
Selain itu, mereka tahu banget selera konsumennya, yaitu pakaian dengan desain simple tapi tetap chic. Kini, di samping website yang gampang diakses, Cotton Ink juga sudah punya toko sendiri yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan. Hebat, ya?
Untuk ukuran local fashion startup, kesuksesan cloth-inc.com bisa dibilang termasuk luar biasa. Online shop yang awalnya didirikan oleh cewek muda bernama Julian Tanoto di Facebook pada tahun 2010 ini, sekarang sudah bisa mendapat keuntungan hingga ratusan juta per bulan. Wow!
Sama seperti cottonink.co.id, Cloth Inc bukan reseller, tetapi fashion brand asli lokal yang mengerjakan semuanya sendiri, mulai dari sketch design, mencari material, proses produksi, hingga dijual online.
Kini, Cloth Inc sudah punya website sendiri, yang mulai aktif pada tahun 2012. Produk yang ditawarkan pun selalu up-to-date dengan the latest trend, sehingga Cloth Inc terus menarik minat konsumennya.
Selain itu, untuk bidang fashion hijab, nama hijup.com mulai populer sebagai salah satu online shop terbaik untuk kategori muslim fashion, yang sebenarnya punya potensi sangat besar di Indonesia. Online shop yang didirikan oleh Diajeng Lestari pada tahun 2011 ini punya konsep mengumpulkan para desainer dan brand pakaian muslim lokal, yang produknya akan dijual di website.
Walaupun bukan fashion brand yang memproduksi item sendiri, bukan berarti pekerjaannya ringan. Kata Diajeng, di awal mula HijUp berdiri, dia melakukan semuanya sendiri, seperti jadi stylist, mengatur photoshoot, dan berurusan dengan para desainer dan meyakinkan mereka supaya mau menjual produknya di hijup.com.
Tapi itu semua justru membuat Diajeng jadi belajar banyak soal entrepreneurship, khususnya di bidang fashion. Sekarang, HijUp sudah menjual ratusan brand pakaian muslim lokal yang keren-keren.
Kamu pasti mau kan, jadi sukses seperti mereka? Makanya, ayo bergerak mencapai mimpimu mulai dari sekarang! Perbanyak pengetahuan dan skill baru yang bisa membantu kamu. Supaya semakin percaya diri, jangan lupa perhatikan penampilan.
Advertisement
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Tak Hanya di Indonesia, 7 Mitos Aneh di Berbagai Belahan Dunia
Mahasiswa Sempat Touch Up di Tengah Demo, Tampilannya Slay Maksimal
Bentuk Roti Cokelat Picu Komentar Pedas di Medsos, Chef Sampai Revisi Bentuknya