Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Xpander Sabet Penghargaan Mobil LMPV Terbaik

Xpander Sabet Penghargaan Mobil LMPV Terbaik Mitsubishi Xpander Sabet Gelar Mobil Low MPV Terbaik. (Foto: MMKSI)

Dream – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menyabet penghargaan. Apresiasi ini didapat untuk model Mitsubishi Xpander sebagai Best Low MPV.

Penghargaan ini diraih dalam ajang Otomotif Award 2020 yang digelar oleh Otomotif Group Kompas Gramedia pada hari Kamis, 16 April 2020.

Sebelumnya Mitsubishi Xpander telah meraih penghargaan yang sama, serta gelar Best of The Best MPV dan Car of The Year di tahun 2018.

“MMKSI mendedikasikan penghargaan ini kepada seluruh pelanggan setia, serta tim yang terus berinovasi dan berkontribusi untuk memastikan layanan Mitsubishi Motors, baik dari segi produk maupun purna-jual agar mudah dijangkau konsumen,” kata President Director MMKSI, Naoya Nakamura, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis, Jumat 17 April 2020.

Sejak dirilis di Indonesia pada GIIAS 2017, Xpander menyabet beragam penghargaan dari media dan institusi nasional, termasuk dari Otomotif Award dan Forum Wartawan Otomotif. Saat ini, populasi Xpander mencapai lebih dari 160 ribu unit.

Pada November 2019 lalu MMKSI menyematkan beberapa fitur baru terhadap model XPANDER secara umum serta menambah varian flagship Xpander Cross dengan tagline "Don’t Stop, Xpand Your Adventure", sebuah kendaraan crossover yang memadukan kenyamanan sebuah MPV dengan ketangguhan sebuah SUV.

Tambah 2 Negara, Xpander Cross Serius Rambah Pasar ASEAN

Dream – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperluas pasar Xpander Cross di kawasan ASEAN. Perusahaan otomotif ini telah memperkenalkan mobil SUV tersebut ke pasar Filipina pada 13 Maret 2020 dan Thailand 16 Maret 2020.

Rencananya Xpander Cross akan bertahap diluncurkan di negara-negara lainnya dengan fokus di ASEAN.

MMC mencatat volume penjualan Xpander Cross pada akhir Februari 2020 mencapai 250 ribu unit. Perusahaan ini menyuguhkan nilai anyar kepada konsumen global melalui desain, ketangguhan, dan kepraktisan mobil SUV tersebut.

Xpander Cross dilengkapi dengan berbagai fitur seperti desain eksterior SUV yang kokoh yang dikombinasikan dengan kekuatan nilai tambah dari sebuah MPV. 

 

 

Kendaraan ini adalah varian tertinggi dari lini model Xpander yang memungkinkan pengguna untuk dapat berkendara melalui berbagai macam medan dengan penuh percaya diri.

Sekadar informasi, Xpander Cross diproduksi oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat. Perusahaan ini menaikkan kapasitas produksi menjadi 220 ribu unit pada 2019. Sebagian besar produksinya diekspor dan fokus di pasar ASEAN.

Hingga akhir Februari 2020, MMKI telah mengekspor lebih dari 100 ribu unit Xpander. Ekspor ini berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi, lapangan kerja, dan keseimbangan ekspor-impor Indonesia.

Tipe Paling Laku dari Xpander Cross, Mau Tahu?

Dream - Mitsubishi Xpander Cross jadi andalan Tiga Berlian mendongkrak penjualan segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Sejak diluncurkan November 2019, seberapa besar minat konsumen pada mobil MPV rasa crossover ini?

"Dari launching November sampai dengan Desember 2019 penjualan (retail) Xpander Cross sudah mencapai 2.200 unit," kata Head of Sales & Dealer Management Region 3 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Ilham Iranda Syahputra di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat 7 Februari 2020.

Untuk komposisinya, paling banyak adalah tipe tertinggi, Xpander Cross Premium Package with Leather Seat A/T yang dibanderol Rp286 Juta.

Sensasi Ketangguhan Xpander Cross Jelajah Pulau Seribu Masjid

Menurut Ilham, fenomena 'paling diminati konsumen justru tipe termahal' mirip dengan Pajero Sport. Ketika tipe Dakar muncul, pelan-pelan tipe Exceed mulai menurun. Karena rata-rata konsumen Mitsubishi menginginkan varian paling tertinggi.

Tren penjualan Xpander Cross terus mengalami kenaikan. Sepanjang Januari 2020, Xpander Cross laku hingga 1.812 unit. Tiga berlian pede, Xpander Cross bisa menambah volume 1.500 sampai 2.000 unit--sesuai dengan target mereka.

Adapun penjualan terbesar Xpander Cross masih berada di wilayah Jabodetabek, sebanyak 39 persen, kemudian Jawa Timur 11 persen, Jawa Barat 9 persen, Jawa Tengah 5 persen, disusul pulau Sumatra 4 persen.

Menguji Xpander Cross: Garang di Luar, Lembut di Dalam

Dream – Perjalanan Media Drive Mitsubishi batch terakhir di Lombok, diawali dengan pembagian kendaraan bagi masing-masing kelompok. Sesuai dengan jenisnya, ada yang menjajal Xpander Cross, Outlander PHEV, Eclipse Cross hingga New Triton. Tim Dream berkesempatan mencoba kenyamanan (penumpang) Xpander Cross tipe transmisi manual.

Dilihat dari sisi luar, mobil SUV ini cukup elegan dengan desain yang maskulin. Dengan panasnya kota Lombok yang mencapai sekitar 33 derajat celsius dan cukup menyengat, memasuki ruangan mobil ini terasa sangat nyaman.

 Sensasi Ketangguhan Xpander Cross Jelajah Pulau Seribu Masjid

Desain ruangan elegan dan minimalis, ruangan yang besar serta sejuknya AC membuatmu lebih rileks setelah terpapar matahari atau berkeringat.

Di sela-sela kursi supir dan penumpang terdapat area yang digunakan sebagai tempat persneling serta penyimpanan barang cukup besar. Namun, itu tidak terlalu mengganggu posisi duduk.

Seberapa Nyaman?

Posisi duduk juga tetap nyaman meskipun terdapat laci yang cukup besar di bawah dasbor. Tim Dream bisa duduk nyaman tanpa mengganggu kaki penumpang di belakangnya karena ruangan belakang masih cukup lega.

 Sensasi Ketangguhan Xpander Cross Jelajah Pulau Seribu Masjid

Kenyamanan jadi semakin lengkap dengan menyetel lagu via Bluetooth atau kabel USB. Kedua koneksi tersebut berlaku pada iPhone dan Android.

 Sensasi Ketangguhan Xpander Cross Jelajah Pulau Seribu Masjid

Jika suaranya terlalu kencang atau kecil dan mengganggu konsentrasi, supir bisa mengontrolnya lewat tombol yang ada pada stir mobil.

 

Ini Keunggulannya

Berada di kursi tengah Xpander Cross sama nyamannya dengan yang di depan. Ruangannya cukup lega dan terdapat port charger USB agar bisa mengisi daya baterai ponsel atau barang elektronik lainnya.

Kompartemen dalam mobil ini pun cukup banyak. Di belakang kursi penumpang depan dan di pintu. Selain memiliki kursi depan dan tengah yang cukup luas, ternyata bagasi di belakangnya cukup luas.

 Sensasi Ketangguhan Xpander Cross Jelajah Pulau Seribu Masjid

Terlepas dari interiornya, mobil ini memiliki hentakkan yang cukup halus. Dijalanan berbatu juga bisa membuatmu tetap nyaman dan performanya cukup prima. Itu berkat adanya special tuned suspension (supsensi khusus) dengan rebound spring dibanding dengan Xpander biasa.

Salah satu nilai plus lainnya, kekedapan kabin sangat baik. Suara bising nyaris tak terdengar dari luar saat semua kaca ditutup.

 Sensasi Ketangguhan Xpander Cross Jelajah Pulau Seribu Masjid

Mobil ini sangat cocok digunakan untuk sehari-hari maupun perjalanan jauh. Apalagi, mobil ini cukup irit dan memuat banyak orang serta barang. Sangat ideal untuk bepergian bersama keluarga maupun teman-teman.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
XForce Punya Fitur Andalan untuk Berkendara di Musim Hujan, Kompetitor Mana Punya!

XForce Punya Fitur Andalan untuk Berkendara di Musim Hujan, Kompetitor Mana Punya!

XForce mengusung sejumlah teknologi otomotif kekinian,

Baca Selengkapnya
Dijual Rp320 Juta, Inilah Penampakan Mitsubishi L100 EV Mobil Listrik Komersial yang Jadi Pionir Logistik di IKN

Dijual Rp320 Juta, Inilah Penampakan Mitsubishi L100 EV Mobil Listrik Komersial yang Jadi Pionir Logistik di IKN

Mobil L100 EV ini dijual Rp320 juta hingga bisa disewa

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Tipe-Tipe Makan Bareng Teman

BUNGKUS! Tipe-Tipe Makan Bareng Teman

Acara makan paling asyik bareng teman-teman. Nah, kalau sedang ngumpul begini, ada yang bergaya seperti Dreamitie yang satu ini nggak sih?

Baca Selengkapnya