100 Desainer Unjuk Karya di Muslim Fashion Festival

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 15 April 2022 08:00
100 Desainer Unjuk Karya di Muslim Fashion Festival
Turut menyertakan lebih dari 100 desainer yang akan memamerkan koleksinya.

Dream - Berhasil memamerkan karya desainer di setiap tahunnya, kini MUFFEST (Muslim Fashion Festival) kembali hadir dengan tema yang lebih luas. Acara yang dinamakan MUFFEST+ itu juga mengangkat gaya hidup muslim melalui tema ‘Muslim Fashion, Muslim Lifestyle’.

Hal tersebut dilakukan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) untuk mendukung target pemerintah yang ingin menjadikan Indonesia sebagai pusat fashion muslim serta destinasi halal dunia.

MUFFEST+© Indonesian Fashion Chamber

Foto: Indonesian Fashion Chamber

“ Kehadiran MUFFEST+ diharapkan dapat mendukung para pelaku industri fashion muslim tanah air untuk konsisten menawarkan gaya fashion muslim Indonesia sebagai suatu lifestyle dan berhasil menarik perhatian dunia. Dengan begitu akan memperkuat positioning Indonesia di industri fashion muslim dunia,” ujar Ali Charisma, National Chairman IFC dalam konferensi pers MUFFEST+, Rabu 13 April 2022.

1 dari 2 halaman

Lebih dari 100 Desainer Berpartisipasi di MUFFEST+

MUFFEST+© Indonesian Fashion Chamber

Foto: Indonesian Fashion Chamber

Pagelaran fashion yang akan diadakan pada 21-23 April 2022 di Grand Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place itu akan menampilkan hasil karya lebih dari 100 desainer dan trade-expo dengan partisipasi lebih dari 200 brand fashion muslim.

Peserta bisa mengikuti seminar seputar tren, talkshow, dan kegiatan lainnya. Beberapa desainer yang akan menampilkan koleksinya adalah Hannie Hananto, Lisa Fitria, Vivi Zubedi, Wignyo, Monika Jufry, Nina Nugroho, Balenang Djarum Couture, Jenna & Kaia, Kami, Setara by Irish Bella & Ammar Zoni, Dear Dein X Atas Bawah by Dinda Hauw dan Rey Mbayang, serta lainnya.

MUFFEST+ juga menunjuk 8 spokespersons dari kalangan desainer maupun selebriti yang berkiprah di dunia fashion muslim, yaitu Dewi Sandra, Dian Pelangi, Dinda Hauw, Irish Bella, Ria Miranda, Itang Yunasz, Khanaan, dan Nycta Gina.

2 dari 2 halaman

Webinar dan Seminar

MUFFEST+© Indonesian Fashion Chamber

Foto: Indonesian Fashion Chamber

Seperti di tahun sebelumnya, MUFFEST+ juga akan memberikan kesempatan pada mahasiswa sekolah tinggi mode serta SMK untuk memamerkan koleksinya. Adapun webinar serta seminar yang akan diadakan di antaranya bertajuk ‘Sarung Is My New Style’ dan ‘Fashion Trend Forecasting (FTF) 22/23 CoExist’. Berdasarkan penuturan Vice Chairman of IFC, Lisa Fitria, MUFFEST+ 2022 memiliki target 40 ribu pengunjung dan nilai transaksi sebesar Rp35 miliar. (mut)

Beri Komentar