Oki Setiana Dewi: Cintai Allah dengan Busana Syar`i

Reporter : Kusmiyati
Rabu, 14 Januari 2015 10:41
Oki Setiana Dewi: Cintai Allah dengan Busana Syar`i
Kesibukannya mengajar dan mengisi seminar, kini Oki Setiana Dewi juga menjalankan bisnis busana muslimah sebagai upaya dakwahnya.

Dream - Banyak cara untuk menyebarkan kebaikan, berdakwah misalnya. Hal ini yang dilakukan artis cantik Oki Setiana Dewi. Artis berhijab ini tak hanya disibukkan aktivitas mengajar dan mengisi seminar. Tapi juga menjalankan bisnis busana muslimah sebagai upaya dakwahnya.

" Bismillah, berdakwah itu banyak caranya. Aku berusaha untuk mengajak sesama muslimah untuk mencintai Allah dengan cara menggunakan baju syar'i," kata Oki saat ditemui tim Dream.co.id dalam acara pembukaan toko busana muslimah Oki Setiana Dewi (OSD) di kawasan Thamrin, Jakarta, Selasa 13 Januari 2015.
 
" Mengajar memang passion saya, tetapi bisnis busana muslimah ini juga serius supaya semua bisa mengenakan baju yang syar'i dan tetap modis."  

Menurut Oki, label busana muslimah yang diambil dari namanya sendiri ini sudah berjalan sekitar Juli tahun lalu. Di awal tahun ini Oki semakin memantapkan diri untuk terjun di dunia bisnis.

" Ini semua berjalan berkat suami, kebetulan dia mengerti bisnis. Kalau saya hanya impian saja tadinya. Alhamdulillah akhirnya berjalan. Diawali dari online sekarang sudah ada tokonya," kata ibu dari Maryam ini.

Memulai bisnis yang diakui tanpa modal ini, Oki merasa ini bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang.
 
" Saya senang jika melihat banyak wanita yang semakin cantik dengan busana syar'inya. Bisa dibilang ini bisnis tanpa modal, tapi pasarnya tuh bisa dibilang tinggi. Alhamdulillah," ujarnya.

Untuk koleksi terbarunya, Oki melontarkan tujuh koleksi sebagai perkenalan. Masing-masing koleksi itu ada 24 warna. Busana dominnan berbahan satin yang tidak panas kalau dipakai.
 
" Pastel ada, bold ada, atau yang cerah juga ada. Komplit, nanti setiap bulan akan keluar yang baru. Kalau bisnis online sendiri Alhamdulillah responnya bagus sekali, makanya bisa buka toko ini," tuturnya.

Banyaknya label busana muslim tidak dijadikan Oki sebagai rival. Justru hal itu dinilai baik. Karena, kata Oki, wanita semakin banyak pilihannya untuk menunjang penampilan.
 
" Busana yang saya pasarkan ini ya semua khas dengan apa yang saya kenakan keseharian atau syuting. Bisa jadi alternatif baru lagi untuk para muslimah," katanya.

Oki berharap bisnis busana muslimahnya bisa berjalan dengan baik tanpa target yang mulu-muluk. " Saya memilih di Thamrin City lantai dasar 1 blok C12 Nomor 5 ini karena ingin banyak yang mengenakan baju saya. Tidak muluk sampai menjualnya ke luar negeri, saya ingin semua kalangan bisa menikmati busana ini," harapnya. (Ism)
 

Beri Komentar