Pilah-Pilih Kalung Etnik Pemanis Hijab

Reporter : Glugut Hari Pamungkas
Rabu, 31 Agustus 2016 15:13
Pilah-Pilih Kalung Etnik Pemanis Hijab
Agar tampil tidak berlebihan atau norak, simak beberapa cara memilih dan menggunakan kalung etnik pemanis hijab berikut ini.

Dream - Buat pengguna gaya berbusana hijab, kini ada banyak variasi untuk membuat penampilanmu makin cantik dan menarik. Selain memadupadankan busana, Sahabat Dream juga dapat mencoba menggunakan aksesoris kalung etnik, seperti yang dipakai oleh Imertha Garcia, pemeran dalam web series Hijab Love Story, yang tayang di channel Youtube Dream ID.

Agar tampil tidak berlebihan atau norak, simak beberapa cara memilih dan menggunakan kalung etnik pemanis hijab berikut ini.

Keep It Simple

Kalung etnik biasanya memili kitampilan warna-warni, berukuran besar, atau bermotif rumit. Agar penampilanmu terlihat serasi dan seimbang, gunakan busana hijab yang cenderung simple dan polos, untuk menonjolkan keindahan kalung etnik. Bagi sahabat dream yang memiliki wajah bulat, maka kalung panjang dapat menjadi pilihan terbaik. Selain itu sesuaikan juga dengan busana yang dipilih dan posisikan kalung di bagian sisi hijab.

Pop of Color

Sering menggunakan busana hijab berwarna gelap? Ini saat yang tepat untuk membuat tampilan sahabat dream lebih ceria, dengan menggunakan kalung etnik yang berwarna cerah dan mencolok. Padupadankan busana bermotif garis-garis gelap atau dark denim dengan kalung bebatuan yang memiliki warna neon, seperti biru, kuning, bahkan pink. Untuk kesan yang lebih formal, pilih kalung yang terlihat lebih besar, berat, atau di padu dengan Kristal yang berkilau.

Busana Bermotif

Jika sahabat dream ingin menggunakan kalung etnik di atas busana bermotif cukup ramai, pilih aksesoris yang memiliki warna solid, untuk menciptakan keseimbangan. Misalnya gunakan kalung bernuansa kayu, atau batu yang berwarna senada, atau berbahan emas dengan desain rumit. Hindari penggunaan choker atau kalung ketat, karena biasanya memiliki motif yang ramai sehingga membuat penampilanmu terlihat berlebihan atau norak.

Double It!

Ingin terlihat fashionable dan stylish saat mengenakan hijab warna polos? Coba deh menggabungkan dua kalung etnik bersamaan. Tapi ingat, pilih yang desainnya simple dan memiliki kesamaan bahan, misalnya batu-batu mulia, kayu, atau logam. Variasikan panjang kalung, agar tidak terlihat bertumpukan dan membuat tampilanmu terlihat kurang rapi dan aneh.

Cara tetap memilih kalung etnik dan menggunakannya sebagai aksesoris hijab, dapat mempercantik penampilan sahabat dream. Cobain yuk!

Beri Komentar