Pilihan Buah untuk Kulit Cerah Merona

Reporter : Irma Suryani
Minggu, 1 Mei 2016 10:02
Pilihan Buah untuk Kulit Cerah Merona
Berikut ini jenis buah yang berfungsi memutihkan kulit serta mencerahkan wajah

Dream - Setiap wanita pasti menginginkan wajah yang putih, bersih, serta cerah merona. Karena biasanya orang yang memiliki wajah cerah tidak akan terlihat tua dan memberikan kesan lebih muda.

Banyak cara yang dilakukan oleh wanita untuk memperoleh kulit cerah merona. Mulai dari perawatan skin care, sampai memolesnya dengan alat kecantikan.

Namun, tahu kah kamu bahwa ada jenis buah-buahan yang bila dikonsumsi dengan teratur bisa membuat wajah cerah?

Kamu bisa mengonsumsinya langsung maupun menjadikan buah-buah ini menjadi masker hingga lulur.

Apel
Vitamin yang terkandung di buah apel adalah vitamin A, B, C, dan K. Selain itu buah apel mengandung antioksidan dan quercetin yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan melindungi kerusakan kulit.

Kandungan alpha hydroxide acid (AHA) dan asam malat atau malic acid yang terkandung di buah apel juga ditemukan di alat kecantikan kamu. AHA bermanfaat untuk mengurangi keriput dan merupakan senyawa anti-penuaan. Sedangkan asam malat berguna sebagai eksfoliator atau pelepas kulit mati.

Strawberry
Kandungan vitamin C, E, dan K pada strawberry termasuk tinggi. Fungsi vitamin C untuk meningkatkan produksi kolagen. Vitamin C juga bisa mencerahkan kulit serta menyamarkan garis yang muncul di wajah.

Selain itu, strawberry juga mengandung asam salisilat yang biasanya dipakai dalam produk-produk kecantikan. Asam salisilat ini mampu mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit tampak lebih lembut dan halus.

Alpukat
Minyak nabati yang terkandung dalam alpukat bisa membuat wajah menjadi putih. Minyak nabati sangat efektif mengatasi kulit kering. Buah alpukat juga kaya potasium yang merupakan mineral alami yang dibutuhkan oleh kulit.

Vitamin C pada buah alpukat membantu mempercepat proses regenerasi kulit sehingga akan tetap tampak muda dan kencang. Sedangkan vitamin K bermanfaat menangkal kulit kusam dan bersisik. (Ism) 

 

 

Beri Komentar