Bahaya Menjemur Pakaian Dalam Ruangan

Reporter : Irma Suryani
Minggu, 1 Mei 2016 06:01
Bahaya Menjemur Pakaian Dalam Ruangan
Menjemur di dalam ruangan merupakan hal yang praktis tapi berbahaya.

Dream - Saat datang musim hujan, kita biasanya kerepotan untuk menjemur pakaian di luar. Apalagi bagi yang sibuk bekerja di luar rumah, tentunya meninggalkan pakaian di luar saat dijemur, bisa berisiko basah lagi karena terkena air hujan.

Di samping itu, keterbatasan tempat biasa menjadi alasan bagi kita untuk menjemur di dalam rumah.

Menjemur di dalam ruangan merupakan hal yang praktis. Namun hal itu memiliki dampak bahaya bagi kesehatan.

Apa saja bahayanya bagi kesehatan kita jika menjemur pakaian di dalam ruangan tertutup? Berikut ini adalah dampaknya:

1. Kekebalan Tubuh Melemah
Jika Anda terus-menerus menghirup uap udara dari pakaian basah yang dijemur dalam ruangan, maka hal tersebut bisa mengakibatkan tubuh mengalami infeksi, dan membuat sistem pada kekebalan tubuh menjadi melemah.

Uap udara tersebut dalam jangka waktu tertentu bisa menjadi zat berbahaya. Jika dihirup, tubuh akan mudah lelah, batuk, iritasi pada mata, dan sakit tenggorokan.

2. Beracun
Pakaian yang terlalu lama dalam keadaan lembab mudah untuk ditumbuhi jamur beracun. Ketika pakaian basah tersebut mengeluarkan uap, seketika itu juga Anda hirup. Biasanya jenis jamur yang ditemukan dalam pakaian basah tersebut dikenal dengan nama Stachybotryschartarum.

Jamur jenis ini juga biasa ditemukan di dinding, bingkai jendela, dan lantai yang lembab. Lalu apalagi dampak bahayanya menjemur pakaian di dalam ruangan? baca di sini. (Ism) 

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik