Proses Mengenal Tuhan Lewat 'Haji Backpacker'

Reporter : Kusmiyati
Kamis, 1 Mei 2014 12:30
Proses Mengenal Tuhan Lewat 'Haji Backpacker'
Apa inspirasi Danial hingga menelurkan film yang akan tayang pada 5 Oktober mendatang ini?

Dream - Setelah sukses dengan film 'La Tahzan' bersama Falcon Pictures, penulis skenario dan sutradara Danial Rifki kembali unjuk gigi. Kali ini, Danial menyajikan film dengan judul yang cukup menggoda, Haji Bacpacker.

Film besutan alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini menampilkan artis yang sudah tidak asing lagi seperti Abimana Aryasatya (Mada), Laura Basuki (Suchun), Dewi Sandra (Sophia), Laudya Chintya Bella (Marbel) dan masih banyak lagi.

Apa inspirasi Danial hingga menelurkan film yang akan tayang pada 5 Oktober mendatang ini? Danial terinspirasi kisah para sufi tentang perjalanan spiritual dalam proses mengenal Tuhan. " Proses kedekatan mereka dengan Tuhan dilalui dengan kisah-kisah dramatis dan inspiratif," kata Danial saat berbincang dengan Dream.co.id,Kamis 1 Mei 2014.

Film yang digarap satu tahun ini menceritakan tokoh bernama Mada (Abimana Aryasatya). Tokoh yang mulanya taat beragama kemudian masuk dalam dunia gelap. Sampai pada akhirnya, Mada menemukan pencerahan. Dalam menggarap film ini, Danial mengaku kesulitan memainkan suasana hati para pemainnya.

" Ini tentang perjalanan orang yang melupakan Tuhan. Nah bagaimana suasana hati atau pergolakan hati tokoh dalam rentan waktu diantaranya terlihat natural itu sulit," jelas Danial.

Syuting 'Haji Backpacker' ini juga cukup memeras keringat. Karena melintasi sembilan negara. Mulai dari Indonesia, Thailand, Cina hingga Saudi Arabia. " Jadi perjalanan spiritual sang tokoh utama dari Indonesia ke Arab Saudi melewati delapan negara itu," ujar peraih Fiala Citra kategori film pendek pada Festival Film Indonesia (FFI) pada 2007 ini.

Beri Komentar