Titiek Puspa: Saya Tidak Pernah ke Salon

Reporter : Gladys Velonia
Senin, 23 Oktober 2017 15:16
Titiek Puspa: Saya Tidak Pernah ke Salon
Hampir berusia 80 tahun, tapi Titiek Puspa masih lincah melenggang di atas panggung fashion show.

Dream - Perhelatan tahunan Jakarta Fashion Week (JFW) dimeriahkan sejumlah deainer dan model papan atas. Tak hanya itu saja, karena sederet artis ternama ikut meramaikan ajang fashion show terbesar di Asia Tenggara itu.

Bukan hanya dari kalangan anak-anak muda saja, karena Titiek Puspa hadir sebagai kejutan di panggung 'Color Euphoria' Wardah. Wanita 79 tahun ini dengan lincahnya melenggang di atas catwalk, memeragakan pakaian Dian Pelangi.

Meskipun sudah tak muda, namun diakui Titiek jika ia merupakan orang yang senang mengunjungi pagelaran busana.

" Saya kalau ada waktu memang suka nonton. Karena biar kayak apapun juga, hidup saya tuh tidak jauh dari fashion. Cuma untungnya saya ada kesadaran jadi fashion sampai dimana, terus umurku sudah dimana, jadi saya harus menyesuaikan dengan keadaan," tutur artis tiga zaman ini di Senayan City, Jakarta Selatan, Minggu, 22 Oktober.

 Kapanlagi/Agus Apriyanto© dream.co.id

Wanita yang akrab disapa Eyang itu mengaku warna putih menjadi warna favoritnya dalam dunia fashion. Namun, ia tak akan menolak untuk mengenakan berbagai warna yang lebih terang lainnya.

" Saya tuh orangnya gemuk, tapi sukanya warna putih. Tapi merah dan all color saya suka juga. Untuk sehari-hari ya gaya saya begini ini, kalau sudah di atas panggung ya menyesuaikan tapi tidak terlalu la-la-la," imbuhnya.

Meski masih aktif di dunia hiburan, Titiek mengungkapkan dirinya tidak seperti artis lain yang memiliki make up artist. Pengalaman puluhan tahun sebagai selebritis membuat Titiek lebih memilih dandan sendiri.

" Saya tuh tidak pernah ke salon. Saya itu orang paling kampungan dari seluruh artis di Indonesia. Dandan saja sendiri, tidak punya makeup artist, semuanya sendiri. Paling kampungan," selorohnya sambil tertawa.

Pelantun lagu `Kupu-kupu Malam` itu membeberkan alasannya yang lebih memilih berdandan sendiri. Menurutnya, dengan berdandan sendiri akan mengetahui kekurangan dan kelebihan wajahnya.

" Aku tuh sudah sejak tahun 54 di atas panggung. Jadi sudah 63 tahun. Yang paling tahu saya, kekurangan saya, ya saya sendiri. Jadi kalau lain-lainnya pakai jasa makeup artist, kan mereka teenagers yang 20 tahunan, kita udah 80 tahun gimana mereka mau makeup-nya juga?" canda Titiek mengakhiri. (ism) 

Beri Komentar