Inspirasi 4 Desainer Modest Wear dari Warna Lipstik

Reporter : Gladys Velonia
Senin, 23 Oktober 2017 14:13
Inspirasi 4 Desainer Modest Wear dari Warna Lipstik
Nama ZBDR pasti nggaka asing lagi, 4 desainer ini kembali menampilkan karya di panggung JFW.

Dream - Tren kecantikan lebih sering menyoroti pemakaian warna lipstik yang semakin beragam. Tak hanya nude dan bright saja, namun inovasi kecantikan melahirkan kekayaan warna yang sangat menarik.

Mengikuti perkembangan di dunia kecantikan, Wardah Cosmetics meluncurkan varian lipstiks bertema Color Euphoria. Keempat warna itu disingkat menjadi CMYK, yakni akronim dari Charming, Magnetic, Youthful, dan Kind.

Guna memperkenalkan varian terbarunya, Wardah berkolaborasi dengan 4 desainer papan atas Indonesia, yakni Zaskia Sungkar, Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Barli Asmara.

Keempat desainer ini akan merepresentasikan warna-warna lipstik dalam detail dan warna koleksi mereka di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2018.

 wardah© dream.co.id

Zaskia memilih menampilkan koleksi bertema Hue Pops dengan make up look Charming. Sedangkan Dian, menyuguhkan koleksi bertema Arsiran dengan make up look Kind.

Selanjutnya, Ria membawakan koleksi bertema Senjakala dengan make up look Magnetic. Barli, menawarkan koleksi bertema Elixir of Life dengan make up Youthful.

" Charming itu beda dengan make up biasanya Wardah, kali ini kita berikan kesan berani di bawah mata dan bibir merah. Memberikan kesan kuat dan berani berekspresi. Magnetic itu gabungan dari warna hangat dan biru, ternyata bisa bersatu asal digradasi dengan tepat," tutur Carolina Septerita, Senior Make Up Artist Wardah, di Senayan City, Jakarta Selatan, Minggu, 22 Oktober 2017.

 wardah© dream.co.id

Sedangkan untuk Youthful merupakan complexion foundation Wardah dimana setelah mix and match, wajah menjadi sangat natural. Sedangkan makeup look Kind menitikberatkan pada karakter yang sangat tegas. Sangat cocok untuk para wanita yang ingin terlihat lebih bold dan kuat di bagian alis serta mata.

Keempat desainer yang berkolaborasi dengan Wardah mengaku sangat antusias untuk mendesain koleksi fashion dengan dilengkapi make up look yang begitu menawan.

" Tahun ini paling challengin karena signature Zaskia Sungkar kan monokrom, ini pertama kalinya aku keluarin koleksi dengan warna di luar zona nyamanku. Warna-warnanya inspirasi dari warna lipstik Wardah, tetep ada hitam putihnya tapi dikombinasikan dengan warna-warna barunya Wardah. Siluetnya sendiri tetap karakter aku yang feminin maskulin dengan celana, blazer, dress," tutur Zaskia menimpali.

 wardah© dream.co.id

Sedangkan menurut Dian, tema Wardah kali ini menggambarkan jati dirinya yang sesungguhnya, sehingga ia mengaku tak kesulitan untuk bermain warna.

" Koleksiku terinspirasi dari movement fashion week di luar negeri yang udah aku ikuti. Aku gambar motif batik baru dengan di arsir pakai kuas, kayu, teknik yang bener-bener baru menghadirkan motif baru pula. Untuk warna didominasi pink menunjukkan identitas wanita," ucap Dian.

Berbeda dengan Ria Miranda yang ingin menggambarkan kesan misterius pada wanita.

" Warna Magnetic yang jadi make up look koleksiku itu penggabungan warna panas dan dingin, emang fokus di mata. Ada warna tosca, maroon, baby blue. Itu warna-warna yang sangat cantik," katanya.

 wardah© dream.co.id

Untuk Barli, perona bibir varian baru Wardah sudah menggambarkan karakter wanita itu sendiri. Sehingga ia lebih fokus mengeluarkan aura youth dalam koleksinya.

" Kita lihat wanita itu mengandung 4 unsur tersebut. Yotuhful itu menggabungkan semuanya, sehingga saya gambarkan dengan koleksi mengandung warna keemasan yang lebih solid. Warna keemasan ini kan dikategorikan sebagai warna glamour, dipadu dengan warna putih sebagai penetralisir, supaya tidak mencolok, dikombinasikan dengan lipstik warna maroon," tegas Barli. (ism) 

Beri Komentar