Foto: Shutterstock
Dream - Indonesia memiliki ragam produk lokal yang layak diapresiasi. Karya anak bangsa tidak kalah dengan barang luar negeri. Salah satu bentuk apresiasinya adalah dengan mempermudah jalur distribusi produk lokal ke luar negeri.
Di saat platform online lain cenderung memudahkan masuknya produk luar ke Indonesia, marketplace Ku Ka baru saja menerbangkan 3.200 produk dari 30 merek lokal Indonesia.
Online marketplace tersebut akan memamerkan ragam produk Indonesia di SEIBU Department Store Shibuya, Jepang pada 1-14 Januari mendatang.
Bertajuk 'Hello 2019, Love Indonesia', Ku Ka akan membawa produk lokal yang meliputi bidang fashion, rumah, kecantikan, buku, serta seni dan hobi.
" Kami mendapat penawaran untuk membawa produk-produk lokal Indonesia untuk pameran dan diperjualbelikan di SEIBU Jepang. Buat kami, ini kesempatan besar yang tidak layak dilewatkan untuk membesarkan produk Indonesia," ujar Titonius Karto, CEO & Founder Ku Ka Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima Dream.
Sejumlah 3.200 produk lokal telah tiba di Tokyo, Jepang, pada 18 Desember 2018. Kegiatan ini juga bertepatan dengan momen 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia - Jepang.
" Kami berharap akan ada perkembangan serapan di pasar Jepang yang bisa kami layani melalui platform online sekaligus mencari jalan lain untuk membesarkan produk lokal Indonesia di pasar luar," lanjut Tito.(Sah)
Advertisement
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN
Trik Wajah Glowing dengan Bahan yang Ada di Dapur