Gebrakan Baru Rihanna, Gaet Model Hijaber

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 5 Oktober 2017 12:29
Gebrakan Baru Rihanna, Gaet Model Hijaber
Penyanyi Rihanna mengajak model berhijab kelas atas, Halima Aden dalam mempromosikan Fenty Beauty.

Dream - Penyanyi terkenal Rihanna, ikut terjun ke bisnis kecantikan dengan mengeluarkan brand kosmetik Fenty Beauty. Produk kosmetik itu mendapat berbagai respons positif dari banyak pemakainya.

Bahkan, perempuan berkulit albino juga mengacungkan jempol pada Rihanna. Tak berhenti sampai di situ saja, karena Rihanna turut dipuji hijabers dunia.

Dalam peluncuran Fenty Beauty, Rihanna membuat beauty campaign bertemakan Celebrating Diversity. Melalui campaign ini, Rihanna menampilkan model muslimah bernama Halima Aden.

Rihanna© dream.co.id

Melansir Stepfeed, Halima merupakan perempuan berdarah Somalia - Amerika pertama yang menjadi model hijab pertama di industri runway fashion. Di tahun 2016, ia menjadi kontestan Miss USA pertama yang memakai hijab.

Halima merasa senang sekali karena Rihanna mengikutsertakan dirinya ke dalam material promosi Fenty Beauty.

Halima Aden© dream.co.id

" Aku ingin berterima kasih kepada sang Ratu, yaitu @badgalriri atas kesempatan berharga yang diberikan! #historyinthemaking," tulis perempuan berusia 19 tahun lewat akun Instagramnya, @kinglimaa.

Ini Berbeda dengan pelaku industri kecantikan yang biasanya seringkali membatasi target pemakainya. Namun tampaknya, Rihanna ingin mencakup seluruh wanita dari berbagai ras dan kalangan untuk menjadi konsumennya.

Hal ini terlihat dari video teaser yang menampilkan 15 model dari berbagai ras, warna kulit, jenis tubuh, dan agama. Ia bahkan memperlihatkan model berbadan plus-size dan seorang hijabi.

Rihanna bekerjasama dengan Kendo, divisi dari LVMH yang juga memproduksi brand Marc Jacobs Beauty dan Kat Von D Cosmetics dalam merancang Fenty Beauty. (ism, Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Beri Komentar