Staycation Bukan Hanya Buat Tiduran, Recharge Diri dengan 5 Cara Ini

Reporter : Wuri Anggarini
Minggu, 8 September 2019 14:30
Staycation Bukan Hanya Buat Tiduran, Recharge Diri dengan 5 Cara Ini
Nggak harus memanfaatkan akhir pekan atau liburan singkat untuk tiduran di hotel, coba isi dengan 5 cara ini.

Siapa bilang harus menjalani liburan mewah untuk recharge diri di tengah aktivitas yang padat? Staycation jadi solusi tepat buat Sahabat Dream yang ingin menikmati waktu luang sejenak tanpa memikirkan kerumitan bikin rencana liburan atau menghabiskan biaya terlalu banyak. Nggak harus memanfaatkan akhir pekan atau liburan singkat untuk tiduran di hotel, coba isi dengan 5 cara ini.

Unplug dari Gadget

Kebiasaan mengandalkan smartphone bisa jadi penyebab stres selama ini. Coba jadikan staycation kali ini sebagai zona waktu yang bebas gadget. Matikan ponselmu dan tahan diri untuk tidak mengecek email dari tempat kerja saat mengambil waktu libur.

Begitu juga dengan mengambil time off dari media sosial yang selama ini selalu menemani Sahabat Dream dari pagi hingga menjelang tidur. Rasakan bagaimana diri jadi lebih tenang dan punya lebih banyak waktu untuk melakukan berbagai hal.

Bawa Buku Favoritmu

Kesibukan membuatmu jarang punya kesempatan untuk membaca setiap helai buku favoritmu. Mumpung punya waktu khusus buat dirimu sendiri, bawa beberapa buku yang selama ini ingin dibaca tapi tak pernah sempat.

Manfaatkan waktu di pagi hari yang santai dengan secangkir minuman hangat atau segelas jus buah segar di tengah hari untuk menemanimu. Lebih asyik lagi jika bisa menemukan voucher hotel yang membawamu ke penginapan, lengkap dengan balkon dan pemandangan indah di hadapanmu.

Berolahraga

Jadwal yang sibuk terkadang membuatmu melupakan rutinitas fisik yang sebenarnya penting buat menjaga kesehatan tubuh. Mumpung lagi memanfaatkan voucher hotel dan tiket pesawat dengan harga miring buat staycation, nggak ada salahnya menggunakan fasilitas kebugaran yang dimiliki.

Mulai dari ruang fitness, kolam renang indoor maupun outdoor, hingga kelas yoga yang ditawarkan sebagai fasilitas hotel. Tubuh kembali bugar, siap hadapi kesibukan yang menyambutmu di awal pekan.

Saatnya Memanjakan Diri

Staycation memberimu kesempatan untuk mengistirahatkan diri dari rutinitas sehari-hari. jika biasanya setiap hari bergelut dengan jadwal makan, mandi, kerja dan membereskan rumah, kali ini Sahabat Dream punya waktu cukup untuk memanjakan diri.

Nikmati berlama-lama tiduran di atas kasur yang empuk, menyantap sarapan yang disediakan di hotel, atau memanfaatkan fasilitas spa treatment yang bisa dipanggil ke kamar hotel. Bahkan tidak jarang ada hiburan yang disediakan oleh hotel misalnya makan malam diiringi dengan musik atau band yang bikin liburan singkat kali ini terasa spesial.

Connect dengan Pasangan

Buat yang sudah berpasangan, memiliki quality time penting untuk menjalin kembali hubungan yang bisa renggang karena kesibukan masing-masing. Saatnya berburu voucher hotel dan gunakan untuk staycation berdua tanpa terganggu oleh pekerjaan bahkan mengurus anak. Manfaatkan kesempatan ini untuk mengobrol dan melakukan berbagai aktivitas berdua.

Staycation nggak harus dihabiskan hanya untuk malas-malasan, kok. Recharge diri agar kembali segar dan bugar untuk menghadapi hari-hari sibuk yang bakal datang.

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian