Tepis Kulit Kusam dengan 3 Langkah Mudah

Reporter : Vinda Prashita
Kamis, 5 Mei 2016 10:01
Tepis Kulit Kusam dengan 3 Langkah Mudah
Paparan sinar matahari, debu dan polusi yang menempel pada kulit wajah bisa bikin wajah kusam. Tidak ingin terjadi? Ini tipsnya...

Dream -  Kulit wajah kusam biasanya berdampak pada penurunan kepercayaan diri dan semangat dalam beraktivitas. Paparan sinar matahari, debu dan polusi yang menempel pada kulit wajah merupakan penyebab dari wajah kusam dan masalah kulit lainnya. Tidak ingin hal ini terjadi, yuk ikuti 3 tips tepis kulit kusam berikut ini.

Menggunakan pelembab yang tepat

Krim pelembab dapat membantu mengatasi kulit kusam pada wajah. Tidak boleh sembarangan dalam memilihnya, pastikan menggunakan pelembab yang terbuat dari bahan alami sehingga aman digunakan. Kandungan SPF, serum dan juga keterangan halal sebaiknya harus ada untuk penggunaan yang aman dan nyaman. Gunakan pelembab setiap hari sebelum memulai aktivitas untuk perlindungan ekstra pada kulit wajah sepanjang hari.

Rajin Mengkonsumsi Air

Air memiliki manfaat untuk mencegah tubuh dari dehidrasi. Zat tersebut membantu membawa nutrisi yang ada di dalam tubuh, lalu membawanya ke kulit. Sehingga kulit pun menjadi lebih sehat dan terhidrasi. Maka dari itu, konsumsilah air putih setidaknya 8 gelas per hari untuk mencegah terjadinya kulit kusam dan kering. Mengkonsumsinya secara rutin juga membuat kulitmu menjadi lebih lembut, cerah dan kenyal.

Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan langkah untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Terangkatnya sel yang tak lagi berfungsi tersebut membuat kulit lebih cerah dan lembut. Kamu bisa melakukannya di rumah dengan menggunakan handuk lembut yang sudah dibasahi air hangat. Hal ini berfungsi untuk membuat pori-pori dan memudahkan sel kulit mati untuk terlepas dari kulit. Setelah itu, gunakan scrub dari bahan alami yang sesuai dengan jenis kulit.  Pastikan untuk melakukan dua minggu sekali agar kulit tak lagi kusam.

Nah, itu dia tiga tips yang dapat menepis kulit kusam akibat paparan sinar matahari. Kulit lebih cerah maksimal jika kamu juga menggunakan  Garnier Light Complete WhiteSpeed SPF 19/PA+++. Kandungan SPF yang ada di dalamnya memberikan perlindungan 19 kali lebih kuat sepanjang hari dari paparan sinar matahari, debu dan polusi yang dapat menimbulkan flek hitam di wajah.

Terobosan terbaru dari Garnier ini menggunakan formula yang telah terbukti secara klinis cocok untuk kulit perempuan Indonesia. Kulit pun akan memiliki double protection dan makin cerah bila melakukan perawatan dengan Garnier Light Complete Facial Foam untuk kulit kering dan Garnier Light Complete Facial Scrub untuk kulit berminyakyang membersihkan wajah secara menyeluruh.

Produk Garnier terbuat dari bahan alami yang telah terbukti halal, sehingga aman digunakan untuk kulit cantikmu.Kini, kamu pun lebih percaya diri dan tak perlu khawatir beraktivitas di bawah paparan sinar matahari yang membuat kulit, gelap atau terdapat flek hitam. Yuk miliki #CantikUntukSemua dan buktikan sendiri dengan Garnier! (ind)

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More