Asal Usul Minyak Wangi Terkuak, Ternyata dari...

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 20 Oktober 2016 15:44
Asal Usul Minyak Wangi Terkuak, Ternyata dari...
Menurut pakar parfum dari rumah parfum Givaudan, Heeson Oh, bahwa sebenarnya parfum berasal dari bahasa latin.

Dream - Bagi pecinta parfum, tak lengkap rasanya bila meninggalkan rumah tanpa menyemprotkan wawangian ke tubuh. Bahkan, sebagaian dari mereka menganggap parfum dapat meggambarkan karakter seseorang.

Selain itu, mereka juga rela merogoh kocek ratusan ribu hingga jutaan rupiah hanya untuk menggoleksi parfum berbagai aroma. Menurut pakar parfum dari rumah parfum Givaudan, Heeson Oh, sebenarnya parfum berasal dari bahasa latin.

" Yaitu dari asap-asap dupa yang dibakar untuk berdoa. Bahkan mereka percaya itu berasal keringat dewa Ra atau dewa matahari," papar Heeson di acara peluncuran Artistry Floral Chich, Rabu, 19 Oktober 2016.

1 dari 1 halaman

Banyak Orang Salah Semprot

Meskipun keberadaan parfum telah ada sejak ribuan tahun lalu, hingga kini masih banyak orang yang salah dalam mengenakannya. Heeson menyarankan, sebaiknya menyemprotkan parfum ke kulit atau kertas parfum untuk mendapatkan wewangian yang tepat.

Di samping itu, usahakan untuk tidak menggosok parfum karena akan membuat karakter asli dari parfum tersebut hilang. Pasalnya saat berinteraksi dengan temparatur tubuh si pemakai maka akan mempengaruhi perubahan aromanya.

Beri Komentar