Tips Memilih Eyeliner Secara Tepat

Reporter : Ratih Wulan
Senin, 9 Januari 2017 11:47
Tips Memilih Eyeliner Secara Tepat
Pemilik wajah berminyak tidak disarankan untuk memakai eyeliner pensil atau cair.

Dream - Pemakaian eyeliner terbukti dapat membuat mata berkesan menjadi lebih tajam dan bersinar. Sehingga menjadi salah satu produk kecantikan yang tak bisa dipisahkan dari kebutuhan perempuan saat ini.

Namun, ada kalanya kita masih kebingungan memilih jenis eyeliner yang terbaik. Apakah yang berbentuk cair, pensil, atau gel?

Dikutip dari Boldsky pada Senin, 9 Januari 2017, berikut beberapa tips memilih eyeliner yang paling cocok untuk kamu. Baik disesuaikan dengan jenis kulit maupun tampilan apa yang ingin dihasilkan.

1. Pensil
Eyeliner pertama kali diperkenalkan pada dunia tata rias dalam bentuk kohl atau kajl klasik. Jenis pensil mata satu ini memiliki bentuk yang lebih lembut sehingga mduah diaplikasikan. Eyeliner pensil merupakan pilihan yang sangat tepat bagi seorang pemula.

2. Liquid
Namun apabila Sahabat Dream ingin menghasilkan cat eyes atau sayap di bagian samping mata, sebaiknya memilih yang berbentuk cair. Eyeliner liquid memberi efek yang lebih tajam dengan pigmentasi terbaik. Serta diformulasikan dengan kandungan waterproff yang tahan sepanjang hari.

3. Gel
Eyeliner gel bertekstur seperti perpaduan antara eyeliner pensil dan cair. Namun menghasilkan pigmentasi yang lebih tajam dibanding eyeliner pensil. BIasanya dilengkapi dnegan kuas yang menjadikannya lebih mudah diaplikasikan daripada liquid. Eyeliner gel lebih direkomendasikan untuk pemilik kulit berminyak, sehingga tidak mudah luntur dan berantakan.

4. Felt Tip
Sedangkan yang terakhir adalah eyeliner yang berbentuk seperti spidol. Memudahkan pemakainya untuk menarik garis dikelopak mata menjadi lebih presisi. Selain itu, felt tip juga membantu kemampuan membentuk garis sayap di samping mata, sebelum mahir mengenakan eyeliner cair.

Beri Komentar