Terungkap Perbedaan Tujuan Pernikahan Pria dan Wanita

Reporter : Ratih Wulan
Minggu, 8 Januari 2017 15:02
Terungkap Perbedaan Tujuan Pernikahan Pria dan Wanita
Pria dan wanita memiliki tujuan yang berbeda dalam kehidupan berumah tangga, termasuk urusan perhatian dan kasih sayang.

Dream - Sebelum memutuskan untuk menikah, seorang pria dan wanita hanya dua orang manusia dengan pikiran dan pandangan yang berbeda. Tapi apakah cara pandang mereka lantas berubah setelah hidup sebagai pasangan suami istri?

Ternyata menurut sebuah penelitian yang dilansir dari Boldsky, pria dan wanita tetap memiliki pandangan berbeda meskipun telah menikah dan tinggal bersama.

Bagi pria, kebutuhan seksual menjadi hal pertama yang mereka harapkan dari pernikahan. Meskipun sebenarnya hidup bersama dengan seorang istri membuat mereka dapat memiliki teman bertukar pikiran dan perasaan.

Selain itu, para pria juga mengharapkan adanya pujian dan dukungan emosional dari sang istri. Apalagi setelah mereka lelah berhadapan dengan pekerjaan yang menyita waktu dan tenaga. Untuk itu, hadirnya seseorang yang mendukungnya secara moril merupakan hal kedua yang mereka harapkan dari pernikahan.

Sementara bagi wanita, kebutuhan seksual dan kehadiran seorang pasangan hidup, bukan menjadi dua hal penting yang mereka harapkan dari pernikahan.

Bagi wanita, kasih sayang lebih penting daripada kebutuhan seksual. Maka tidak heran jika wanita sangat mengharapkan kasih sayang yang terus menerus dari pasangannya, bahkan setelah menikah.

Yang kedua, kejujuran dan komitmen. Bagi wanita, kejujuran dan komitmen merupakan landasan utama dibangunnya sebuah pernikahan.

Sedangkan yang terakhir adalah untuk mendukung keuangan. Tidak dapat dipungkiri, keuangan menjadi faktor yang sangat diperhatikan wanita. Terlebih karena mereka akan menjadi pengendali keuangan rumah tangganya.

(Sah/Laporan: Nanda Febriani)

 

Beri Komentar