Tips Menjaga Kulit Tetap Lembab di Bulan Puasa.

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 6 Juli 2015 13:32
Tips Menjaga Kulit Tetap Lembab di Bulan Puasa.
Pastikan kebutuhan air didalam tubuh tercukupoi dan melakukan perawatan kulit dengan pelembab kulit

Dream - Bagi sebagian orang di saat berpuasa kulit akan cenderung kering dibandingkan di hari biasanya. Hal ini disebabkan karena kekurangan kebutuhan air di dalam tubuh. Maka dari itu menjaga ketercukupan kebutuhan air sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit di bulan Ramadan.

" Pastikan kebutuhan air untuk tubuh tercukupi dengan air putih. Karena kalau yang manis dan mengandung kafein mendorong tubuh untuk dikeluarkan lewat air seni. Jadi pastikan air putih," ucap dr. Sari Chairunnisa SpKK, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Sari mengatakan, kebanyakan orang 8 gelas perhari sebenarnya ada angkanya 30 sampai 50 cc per kilogram badan per jam. Jadi sebenarnya 8 gelas cocok untuk berat badan 50. Tapi lebih dari itu berat badannya sebenarnya lebih banyak lagi kebutuhan airnya.

Selain itu menurut dokter ini, penggunaan pelembab juga penting untuk menjaga kelembaban kulit agar tidak kering.

" Pakailah pelembab secara rutin terlebih jika bekerja di lingkungan kelembaban rendah dan kering maka  jangan ragu untuk mengaplikasikan berulang pada kulit, " kata Sari.

Seberapa sering penggunaan pelembab kata Sari, tidak ada batasannya tapi tergantung kondisi kulit dari tubuh.

" Seberapa sering tergantung dengan kondisi kulitnya. Orang sendiri bisa merasakan kalau kulit terasa sudah kering maka aplikasikan lagi saja pelembabnya," katanya.

Sementara itu, untuk cuci muka menurut Sari lebih disarankan membasuh muka dua sampai empat kali setiap harinya. Namun dengan jenis kulit yang berbeda.

" Untuk kulit normal cendedung kering, dua kali cuci muka cukup. Tapi kalau untuk orang berminyak disarankan tiga sampai empat kali cuci muka," ucap Sari.

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen