Tips Menyesuaikan Gaya Fashion dengan Kepribadian

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 10 Juli 2019 19:48
Tips Menyesuaikan Gaya Fashion dengan Kepribadian
Biar gak salah kostum, berikut ini gaya fashion yang tepat.

Dream - Tren fashion cenderung bergerak cepat. Perubahan tersebut kadang membuat fashionista kesulitan dalam mengikuti gaya terbaru.

Tak semua tren fashion dapat diterapkan untuk setiap orang. Misalnya tren warna earthy tone yang justru terkesan membosankan bagi sebagian orang. Atau, nuansa living coral yang terlalu mencolok bagi yang lain.

Sebelum terburu-buru mengikuti tren fashion, Sahabat Dream harus membangun personal branding yang sesuai dengan karaktermu. Kamu dapat memulainya degan rutin membuat konten #OOTD.

Lambat laun, Sahabat Dream akan mulai menemukan gaya busana khas dengan sendirinya.

“ Personal branding memiliki peranan penting bagi kamu yang ingin tampil berbeda,” ujar Nicole Fernandez, perwakilan dari PEDRO, lewat keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 10 Juli 2019.

Karakter berbusana pada umumnya terbagi menjadi empat kelompok. Biar enggak salah kostum, simak gaya penampilan yang bisa kamu tiru di bawah ini:

1 dari 4 halaman

1. Formal

Sahabat Dream yang terbiasa hidup rapih dan terorganisir akan terlihat lebih sering tampil memakai gaya busana formal.

 PEDRO

Foto: PEDRO

Pemilk gaya berpakaian ini sangat senang terlihat profesional dan timeless. Maka, gaya berpenampilan yang tepat untuk kamu adalah formal. Tampilan kamu akan lebih lengkap dengan sepatu kulit dengan sedikit heels dari PEDRO.

Kamu bisa andalkan fashion item formal seperti blazer, celana chino dan blouse untuk tampil kece di kantor.

2 dari 4 halaman

2. Kasual

Gaya busana kasual sangat umum ditemukan di kehidupan sehari-hari. Pemilik gaya kasual biasanya sangat mengutamakan kenyamanan dan kesederhanaan.

 PEDRO

Foto: PEDRO

Si kasual biasanya tidak suka dengan hal yang ribet dan sulit. Mereka terlihat sering memakai fashion item simpel seperti t-shirt, baggy jeans, dan oversized jacket.

Sling bag medium minimalis dan sepatu slip on dari PEDRO akan membuat menarik gaya kamu yang santai.

3 dari 4 halaman

3. Dressy

Pemilik gaya dressy identik dengan seseorang yang sensitif dan lembah lembut. Gaya dressy akan memancarkan kecantikan serta ketampanan kamu.

 PEDRO

Foto: PEDRO

Gaya dressy juga didominasi dengan fashion item berwarna lembut seperti putih, broken white, beige , pink dan cokelat muda.

Dengan koleksi sepatu heels dan sepatu moccasins PEDRO akan mempertegas kepribadian kamu yang feminin dan maskulin.

4 dari 4 halaman

4. Sporty

Gaya busana sporty cenderung dimiliki oleh orang yang energik dan penuh semangat. Sahabat Dream akan sangat mengutamakan kebebasan dalam bergerak dibandingkan dengan penampilan.

 PEDRO

Foto: PEDRO

Koleksi sepatu kets dari PEDRO bisa menjadi pelengkap gaya sporty agar terlihat fresh, fashionable, sekaligus memberikan kenyamanan dalam bergerak.

Sporty tak harus tampil dalam balutan baju olahraga. Kamu juga bisa tampil modis dengan kombinasi sneakers dan suit.

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara