Tips Pilih Lipstik Nude Sesuai Warna Kulit

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 18 Mei 2018 19:42
Tips Pilih Lipstik Nude Sesuai Warna Kulit
Kamu perlu mencari tahu warna undertone kulit.

Dream - Terkadang sulit menemukan lipstik warna nude yang cocok untuk warna kulit. Untuk beberapa warna kulit, lipstik nude bisa membuat wajah terlihat sangat pucat dan kusam.

Walaupun pilihan warna lipstik nude semakin banyak di pasaran, namun tidak semuanya bisa cocok dengan semua jenis kulit. 

Salah satu yang harus diperhatikan saat memilih lisptik adalah mencari tahu warna undertone kulit. Hal ini bisa dicari tahu dengan cara berdiri di tempat yang terang, lalu lihat warna pembuluh darah di pergelangan tangan.

Jika pembuluh darah berwarna biru, berarti kamu memiliki cool undertone. Kalau berwarna hijau, berarti termasuk warm undertone. Sedangkan untuk warna pembuluh darah biru dan hijau, berarti undertone-nya normal sehingga cocok dengan warna lipstik apapun.

Cool Undertone

Untuk kulit yang termasuk cool undertone, bisa mengaplikasikan lipstik pada pergelangan tangan dan lihat kecocokannya dengan warna pembuluh darah.

Bila warna lipstik terlihat kebiruan atau merah muda, berarti warna tersebut cocok dengan warna kulit.

Warm Tone

Untuk warm undertone bisa memilih warna lipstik caramel agar tidak terkesan kusam.

Olive Skin Tone

Selain dua undertone yang sudah disebutkan, ada juga olive skin tone seperti warna kulit Kim Kardashian. Dia cocok dengan hampir seluruh warna nude.

Jadi, kalau memiliki warna kulit hampir sama dengannya, cobalah melihat pilihan lipstik yang sering dia kenaken.

Masih kurang puas dengan warna yang surah dipilih? Kamu bisa memakai lip gloss berwarna transparan, setelah memakai lipstik nude supaya bibir terlihat lebih ‘penuh’ dan sehat.

(Sumber: Boldsky)

Baca Juga: Lipstik Baru SASC Angkat Konsep 'Empower Women' Hasil Makeup Seharga Satu Motor, Yay or Nay? Hindari 5 Kesalahan Makeup Agar Tidak Berantakan Saat Panas 2 Bahan Dapur yang Turun Temurun Digunakan untuk Merawat Wajah Wajah Fresh di Bulan Ramadan dengan `Ombre Lips`

Beri Komentar