Tren Balaclavas Mirip Hijab, Penutup Kepala Fashionable Musim Dingin

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 17 Januari 2022 11:13
Tren Balaclavas Mirip Hijab, Penutup Kepala Fashionable Musim Dingin
Bagaimana Sahabat Dream, tertarik mengikuti tren balaclavas ini?

Dream - Sagal Jama, mahasiswa juga konten kreator di Toronto, menjadikan balaclavas sebagai aksesori musim dingin yang fashionable. Balaclavas adalah penutup kepala menyerupai hijab.

Sementara balaclavas memiliki arti yang berbeda tergantung pada pemakainya. “ Karena musim berganti, tren juga berubah, saya merasa harus memaksakan pakaian saya dengan kondisi mengenakan jilbab dan tingkat kesopanan saya,” katanya dikutip dari The New York Time, Minggu 16 Januari 2021.

Instagram Sagal Jama© Instagram Sagal Jama

Sagal Jama sering mencoba gaya baru. Ketika mengikuti tren balaclavas dia dapat menggunakannya dengan nyaman. Wanita berusia 21 tahun ini membeli lima balaclavas. Lalu memposting video dan foto dirinya pada akun Instagram dan TikTok-nya.

 

1 dari 6 halaman

Bedanya Pandangan Tentang Balaclavas dan Hijab

Mahasiswa ini menyadari ternyata tren balaclava ini juga membawa beberapa masalah serius.

“ Anda dapat melepas balaclava dan meninggalkan tren, tetapi ras, agama, dan gender adalah hal-hal yang seseorang tidak bisa begitu saja bangun dan tinggalkan,” katanya dikutip dari The New York Times.

Jama menambahkan bahwa bisa saja orang memakai balaclava dan dianggap trendi atau keren. Sementara di di sisi lain, hijab dilihat sebagai simbol yang negatif seperti penindasan atau politik.

 

2 dari 6 halaman

Dijual Banyak Departement Store

Musim ini, balaclava, tudung yang menutupi kepala dan leher, telah jadi bagian tren fashion. Beberapa merek dan department store mulai menjualnya dalam berbagai warna, siluet, dan bahan.

Beberapa  konten kreator TikTok juga antusias menggunakan balaclavas ini. Bagaimana Sahabat Dream, tertarik mengikuti tren balaclavas?

Source: The New York Times

3 dari 6 halaman

Hijaber Pamer Model Hijab saat Masih Remaja, Super Besar Seperti Bantal Pesawat

Dream – Seiring dengan berjalannya waktu, tren gaya hijab terus mengalami perubahan. Kini, gaya hijab semakin sederhana dan mudah diaplikasikan.

Di masa saat hijab masih dikenal dengan sebutan jilbab, gaya yang dipakai para perempuan muslimah di Indonesia cenderung lebih rumit. Mereka juga harus menambahkan banyak aksesoris tambahan untuk membuat gaya jilbab mereka terlihat cantik.

Model hijab zaman lalu ini ditampilkan oleh pemilik akun TikTok @duaazulfiqar8.

Ia menampilkan fotonya saat mengenakan jilbab di usia 14 tahun. Hijabnya terlihat lebih besar dari yang dikenakannya saat ini.

4 dari 6 halaman

Di foto tersebut, dia mengenakan hijab berwarna hitam dan nyaris berbentuk persegi di bagian atasnya. Hijabnya pun menutupi sedikit bagian wajah di area pipi dan pelipis.

TikTokers Tampilkan Gaya Hijab Jadul© TikTok @duaazulfiqar8

5 dari 6 halaman

Di video lainnya, dia menjelaskan bahwa ia menggunakan jepit rambut yang cukup besar sebelum mengenakan hijab. Setelah hijabnya dipakai, dia pun melilitnya kembali dengan hijab lainnya di bagian kepala.

TikTokers Tampilkan Gaya Hijab Jadul© TikTok @duaazulfiqar8

Sehingga, hijabnya terlihat sangat besar. Akibat bentuknya yang unik dan besar, warganet pun memberikan respons yang kocak.

" Itu adalah bantal leher pesawat," kata @alaa._kh.

" Itu seperti saat kamu menggambar hijab di Snapchat saat tidak menggunakan hijab," ujar @malaak.ammari.

" Harapan dan doa untuk siapapun yang pernah duduk di belakangmu di bioskop," tulis @sanatoenin.

" Di dalamnya terdapat ventilasi, penyimpanan dan banyak lainnya," komentar @r0ger_yes.

Beri Komentar