Tren Busana Pengantin yang Bakal Tren di 2022

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 27 September 2021 14:12
Tren Busana Pengantin yang Bakal Tren di 2022
Kamu ada rencana menikah tahun depan?

Dream - Hari pernikahan merupakan salah satu hari yang paling dinanti dan didambakan kebanyakan banyak pasangan, terlebih kaum Hawa yang ingin terlihat cantik dan menawan di hari bahagianya itu.

Bahkan dari jauh-jauh rencana pernikaha, tiap wanita memiliki wedding dream yang ingin dilaksanakan sekali dalam seumur hidup.

Ilustrasi© shutterstock

Apakah Sahabat Dream juga termasuk wanita ini?

Impian menggunakan gaun pernikahan beragam, ada yang ingin gaun tradisional, internasional, sampai tampilan yang tak pernah terbayangkan calon pengantin wanita lainnya.

Ilustrasi© shutterstock

Saat waktunya tiba nanti, kamu ingin gaun pernikahan seperti apa? Berikut tren pernikahan dan gaun pengantin yang bakal ngehits di 2022.

Siapa tahu cocok untuk kamu yang sedang merencanakan hari spesialmu. Simak sampai selesai, ya!

1 dari 4 halaman

1. Train atau ekor panjang

Gaun dengan ekor panjang akan terlihat sangat memesona sebab train pada gaun pengantin membuat kesan dramatis. Semakin formal desain gaun pengantin, semakin panjang trainnya.

Ilustrasi© shutterstock

Jika kamu memilih gaun ini, pastikan train tidak terlalu panjang sehingga mudah bagi orang lain untuk tidak menginjak atau terlalu berat. Sahabat Dream juga bisa memsang pengait di sisi gaunmu sehingga train bisa dilepas saat selesai acara utama.

2. Gaun berbulu

Gaun dengan detail bulu tepat buat kamu yang tidak ingin terlihat sederhana dan tetap terlihat feminin. Pada bagian belakang gaun dapat dipasangkan bulu atau dimasukkan ke dalam sisa gaun agar terlihat anggun dan konsisten.

Ilustrasi© shutterstock

2 dari 4 halaman

3. Gaun dengan lengan berjubah

Gaun pengantin dengan lengan model jubah bisa jadi alternatif dan terkesan modern. Bahkan, Sahabat Dream tidak memerlukan kerudung pengantin karena bagian lengan yang menjuntai ini juga dapat menggantikannya.

Gaun pengantin dengan jubah menciptakan siluet pengantin yang indah. Calon pengantin juga akan terlihat elegan dan klasik.

Ilustrasi© shutterstock

4. Power suits

Mengenakan power suit untuk pernikahan, pengantin akan terlihat 'kuat'. Memang bukan tradisi yang biasa untuk perempuan mengenakan jas di hari pernikahan mereka. Namun akan menampilkan kesan menjadi diri kamu sendiri.

Power suits© Markarian-nyc.com

3 dari 4 halaman

5. Block heels alih-alih heels runcing

Demi kenyamanan gunakan block heels di hari pernikahan. Kamu tentu tidak mau kan berjalan menyapa tamu dengan sepatu hak enam inci sepanjang hari?

Block heels, sandal atau sepatu klasik pun sudah cukup. Pakai yang nyaman untuk kakimu dan tetap terlihat formal.

Block heels© Sarah-ingram.com

6. Potongan dalam gaun

Gaun dengan potongan menambah bentuk dan volume tubuh juga menambah sentuhan cantik, modern, dan minimalis pada gaun pengantin tradisional. Pastikan potongan pada gaun pas dengan tubuh.

7. Bereksperimen dengan kerudung pernikahan

Kamu akan berjalan menyusuri lorong dengan kerudung yang indah, panjang dan tampak mewah. Pastikan kerudung sama dengan bentuk kepala kamu. Kerudung dengan manik-manik hingga kerudung panjang klasik bisa kamu pilih untuk hari pernikahanmu.

4 dari 4 halaman

8. Mutiara

Mutiara sangat cocok dengan warna putih. Clutch masih aksesori yang sempurna untuk pengantin wanita dan tidak pernah ketinggalan zaman. Clutch mutiara akan menambah kesan modis dan klasik, dan akan terlihat praktis untuk dibawa.

Ilustrasi© shutterstock

9. Gaun sewaan

Tahukah Sahabat Dream, kamu dapat menyewa gaun pernikahan. Dengan layanan sewa, itu lebih mudah dan cocok untuk dompetmu atau membeli gaun lama yang didaur ulang.

Daripada setelah menikah, gaunmu hanya berada di lemari hingga berdebu, lebih baik menyewa gaun pengantin. Cari toko dan desainer pengantin yang gaunnya bisa disewa.

10. Sarung tangan

Sarung tangan sederhana bisa menjadi detail yang bagus untuk tampilan pernikahan. Kamu bisa menambahkan jahitan, mutiara atau apapun yang kamu suka.

Pastikan sarung tangan senada dengan gaun pernikahan agar tampilan terlihat elegan.

Laporan: Syifa Putri Naomi

Sumber: Fustany.com

Beri Komentar