Lagi Booming, Gaya Hidup Sehat Tak Ingin Cuma Jadi Tren Sesaat

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 2 Oktober 2022 16:01
Lagi Booming, Gaya Hidup Sehat Tak Ingin Cuma Jadi Tren Sesaat
Salah satu yang sedang marak adalah mengonsumsi makanan serba organik

Dream - Tren gaya hidup sehat yang mulai banyak diterapkan dan jadi topik pembahasan dalam beberapa tahun belakangan. Selain berolahraga, pola konsumsi makanan menjadi salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan lewat pememenuhan kebutuhan nutrisi harian yang seimbang.

Dalam menerapkan pola hidup sehat, masyarakat memberikan perhatian besar pada kandungan makanan yang bebas dari bahan-bahan sintetis. Produk alami atau organik menjadi pilihan masyarakat dalam upaya mewujudkan pola hidup sehat.

Salah satu yang sedang marak adalah mengonsumsi makanan serba organik karena diyakini lebih sehat dan tidak mengandung bahan kimia.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Bahan-bahan organik ini yang natural, tidak ada pestisida atau chemical dan tidak ada pewarna,” jelas Wilyana Saujana, Chief Marketing Officer Growell Whole Foods pada acara Growell Whole Foods Pondok Indah Store, Jumat 30 September 2022.

1 dari 3 halaman

Bahan Organik Lebih Kaya Nutrisi

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Tanaman yang tumbuh secara alami tanpa bahan kimia ternyata lebih sehat serta mengandung vitamin dan antioksidan yang lebih banyak.

Menurut Organic.org, buah dan sayur organik mengandung 27 persen lebih banyak vitamin C, 21,1 persen lebih banyak zat besi, 29,3 persen lebih banyak magnesium, 13,6 persen lebih banyak fosfor, dan 18 persen lebih banyak polyphenol.

 

2 dari 3 halaman

Makanan Dimodifikasi Menimbulkan Dampak Negatif

Shutterstock© Shutterstock

Penggunaan pestisida pada sayuran dapat memberi dampak buruk pada tubuh. Tak hanya itu, bahan makanan yang sudah dimodifikasi pun bisa berpengaruh buruk.

“ Banyak makanan yang udah dimodifikasi yang tidak sehat seperti suntikan GMO. Makanan yang dimodifikasi ini bisa banyak terjadi seperti autoimun atau alergi,” tambah Wilyana.

 

3 dari 3 halaman

Meningkatnya Pertumbuhan Pasar Organik

Tingginya kesadaran masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat menyebabkan pertumbuhan pasar organik di Indonesia kian meningkat. Di seluruh dunia, pertumbuhan permintaan produk organik selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Tidak terkecuali Indonesia, di mana pertumbuhan pasar organik diperkirakan meningkat sekitar 15-20 persen per tahun.

“ Kesadaran akan gaya hidup sehat ini perlu terus didukung agar tidak hanya menjadi tren sementara. Untuk itu, sebagai pihak yang bergerak di bidang health-centric business, kami merasa literasi tentang manfaat bahan makanan alami terhadap gaya hidup sehat perlu terus disampaikan,” tambah Wilyana.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Hal inilah yang melatarbelakangi hadirnya toko swalayan dengan produk-produk alami, Growell Whole Foods di Pondok Indah. Lifestyle supermarket ini juga dilengkapi dengan open space cafe.

“ Kami berharap dengan hadirnya Growell Whole Foods di Pondok Indah ini dapat memberikan pengalaman gaya hidup sehat, established, lengkap dan berkelanjutan bagi tiap konsumen,” tutup Wilyana.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More