Tren Penggunaan Kain Wol Untuk Busana Muslim

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 31 Agustus 2015 14:31
Tren Penggunaan Kain Wol Untuk Busana Muslim
Wol merupakan bahan pakaian alami, sehingga menginspirasi desainer busana muslim untuk merancang pakaian yang ramah lingkungan.

Dream - Tren fesyen muslim semakin modern. Tak hanya soal desain, aspek kenyamanan dalam memilih kain kini semakin dikedepankan.

Para desainer kini mulai bermain dengan bahan kain wol Merino dari Australia ke Indonesia dalam merancang busanya..

Pihak Woolmark sebagai perusahan yang memroduksi wol Merino, menilai Indonesia sebagai pasar yang bagus untuk produk-produk mewah berbahan wol.

" Konsumen dari Indonesia semakin cerdas menuntut pakaian dari bahan-bahan yang modern," ungkap Rob Langtry, perwakilan marketing Woolmark di hotel Grand Hyatt.

Wol merupakan bahan pakaian alami, sehingga menginspirasi desainer busana muslim untuk merancang pakaian yang ramah lingkungan. Kain yang terbuat dari bulu domba ini sangat mudah terurai secara hayati. Terbuat dari bulu asli membuat kualitas kain menjadi sangat baik.

" Bulu-bulu domba ini diolah menjadi produk rajutan yang bermutu tinggi. Kemudian banyak digunakan dalam pembuatan pakaian sport dan fesyen kontemporer yang dapat diperbaharui," tambah Rob pada Senin, 31 Agustus 2015.

Kain wol sendiri dikenal sebagai bahan pakaian yang sangat elastis, hangat dan menyerap keringat. Sehingga cocok dipakai sebagai bahan utama pembuatan busana yang modest. Meskipun pada awalnya wol banyak digunakan d negara empat musim, tapi saat ini sudah banyak pula negara tropis yang berminat untuk mengolahnya menjadi produk fesyen.

Banyaknya manfaat yang didapatkan dari kain wol, membuat sederet perancang busana tertarik untuk mendesain mantel dan baju panjang. Para muslimah pun bisa tampil lebih fashionable dan dan edgy dengan mengenakan rancangan tersebut.

Satu hal yang perlu diperhatikan dalam memakai baju berbahan wol, dibutuhkan kehati-hatian untuk menjaga serat wol agat tidak melar dan terburai. Sehingga harus memakai deterjen khusus saat mencucinya agar warna tetap awet dan tidak mudah pudar.

Beri Komentar