Peggy: Pelajari Alquran Bisa Bentuk Karakteristik Muslim

Reporter : Kurnia
Minggu, 30 Agustus 2015 17:30
Peggy: Pelajari Alquran Bisa Bentuk Karakteristik Muslim
Membaca dan mempelajari Alquran bisa membentuk karakter muslim yang baik.

Dream - Aktris sinetron yang kini aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan, Peggy Melati Sukma mengatakan, kontribusi paling awal yang mampu diberikan umat Islam di Indonesia kepada negara adalah dengan membaca dan mempelajari Alquran.

" Karena dengan begitu karakter dan sifat Allah akan mewujud pada muslim Indonesia," tutur Peggy Melati Sukma dalam acara komunitas ODOJ (One Day One Juz) untuk Negeri di Jakarta, Minggu 30 Agustus 2015.

Peggy melanjutkan, Islam merupakan rahmat bagi seluruh alam. Maka, penerapan segala hal yang terkait dengannya pun semestinya dapat mewujudkan keindahan, toleransi, kasih sayang serta kesejahteraan.

Namun, tidak berarti kegiatan umat Muslim khususnya di Indonesia akan terbatas. " Bentuk nyatanya dikembalikan kepada kapasitas masing-masing orang yang sudah diberikan Allah. Makanya kemampuan itu jangan didegradasi, tapi diterapkan di bawah payung Alquran," ucapnya.

Bagi Peggy, bila semua masyarakat Islam di Indonesia mampu melaksanakan kehidupan yang berlandaskan nilai-nilai yang ada di Alquran, seluruh masalah negara ya g ada perlahan akan teratasi. Ia mencontohkan masalah pertumbuhan ekonomi yang melambat, juga nilai tukar rupiah yang melemah terhadap dolar Amerika Serikat.

" Dalam kehidupan setiap makhluk Allah, ujian adalah keniscayaan. Allah pun mengatakan bahwa Ia akan senantiasa menguji makhluknya meski mereka sudah beriman," ujar Peggy.

" Yang penting kita berusaha. Setelah bersyahadat, implementasikan dengan Alquran," pungkas Peggy.

Beri Komentar