`Membumikan` Alquran di Taman Suropati

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 31 Mei 2015 09:20
`Membumikan` Alquran di Taman Suropati
"Acara ini berlangsung sekitar 1 hingga 2 jam saja, selain ada tilawah nanti juga akan ada ceramah dari ustaz," tutur Sri Hartati.

Dream - Ngaji on the street (Ngaos). Begitulah tema yang diambil komunitas One Day One Juz (ODOJ) dalam membudayakan masyarakat Indonesia untuk membaca Alquran.

Tepat pada Minggu 31 Mei 2015, ODOJ Jakarta Pusat menggelar Ngaos di Taman Suropati, Menteng, Jakarta. Sejak pukul 7.30 WIB, di bawah gubuk kayu cokelat telah berkumpul sekitar 20 anggota ODOJ yang siap mengikuti acara bulanan ini.

" Acara ini berlangsung sekitar 1 hingga 2 jam saja, selain ada tilawah nanti juga akan ada ceramah dari ustaz," tutur Sri Hartati, project Dewan Pengurus Area (DPA), kepada Dream.

Menurut Sri, sejak dibentuk pada November 2013, umat muslim yang bergabung dengan ODOJ terus mengalir. Bahkan beberapa anggota ODOJ Indonesia berasal dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, bahkan hingga Timur Tengah.

" Tiap DPA memiliki anggota lebih dari 100 orang, ya. Di Jakarta sendiri ada 5 DPA, kan," kata Sri.

Ngaos, tambah Sri, tak melulu dilaksanakan di satu tempat saja. Merujuk pada tujuan utama Ngaos selalu diadakan di tempat terbuka dan umum.

" Supaya kegiatan ini bisa menularkan kebiasaan membaca Alquran kepada khalayak luas," kata Sri. 

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak