Indikasi Akseyna Dibunuh Menguat, Siapa Pelakunya?

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 29 Mei 2015 17:31
Indikasi Akseyna Dibunuh Menguat, Siapa Pelakunya?
"Kita tidak ingin salah mengambil kesimpulan, mempidanakan orang yang tidak bersalah".

Dream - Penyidik Polda Metro Jaya saat ini tengah mendalami pergaulan dan teman-teman dekat Akseyna. Langkah tersebut dilakukan setelah indikasi mahasiswa UI itu dibunuh, menguat.

" Dia bergaul sama siapa, hubungan dengan siapa dan bagaimana hubungannya itu. Itu nanti diungkap. Kita tidak ingin salah mengambil kesimpulan, mempidanakan orang yang tidak bersalah," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti di kantornya, Jumat 29 Mei 2015.

Saat ditanya, apakah polisi sudah mengarahkan dugaan ke pelakunya, Krishna mengatakan kalau penyidikan belum ke arah sana.

Polisi masih fokus mencari motif terbunuhnya Akseyna. Krishna menjelaskan jika pengungkapan kasus ada tiga. Satu alibi, motif dan tempat kejadian perkara.

Alibi ini mengacu pada konstruksi kronologis, ke mana saja yang bersangkutan, berhubungan dengan siapa saja dan apa saja hubungannya.

Kalau motif kita melihat, ketika yang bersangkutan berhubungan dengan teman maupun keluarganya apakah ada motif yang bisa diduga memicu pembunuhan. Motifnya bisa macam-macam, bisa dendam atau sakit hati.

Namun apabila kemudian tidak ditemukan motif pembunuhan, maka kasusnya akan jadi kasus bunuh diri dan terpaksa harus dihentikan.

Beri Komentar