Usia Masih Muda, Deretan Wanita Ini Sudah Menginspirasi Dunia

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 22 November 2018 14:16
Usia Masih Muda, Deretan Wanita Ini Sudah Menginspirasi Dunia
Ada yang kamu jadikan idola?

Dream - Cantik, bertalenta, dan mampu menginspirasi. Itulah 3 hal yang sepertinya pas menggambarkan sosok Dian Pelangi, Tatjana Saphira, dan Raline Shah.

Di usianya yang masih muda, siapa sangka ketiga sosok perempuan tersebut sudah mampu menyebarkan hal positif yang menginspirasi dunia?

Hal ini dibuktikan dengan prestasi pada bidang masing-masing yang diakui oleh masyarakat luas, baik dalam negeri hingga mancanegara. Penasaran bagaimana mereka menginspirasi banyak wanita di dunia?

1. Dian Pelangi

 Dian Pelangi

Dian Pelangi dikenal sebagai salah satu desainer muslim ternama yang ada di Indonesia. Setelah sepuluh tahun berkarya, mendapatkan prestasi masuk '30 Under 30 Asia' versi Forbes 2018. Ia pun berhasil masuk dua dari sepuluh kategori yang disajikan, yakni The Art dan Celebrities.

Dian berhasil menyisihkan lebih dari 2000 nama dari berbagai negara di Asia dan Australia. Pencapaiannya ini tentu saja tidak didapatkan dengan mudah. Ia berani melangkahkan kaki sejak kecil untuk berkecimpung di dunia fashion.

Tidak heran jika diusianya yang 18 tahun, ia sudah berhasil melangsungkan fashion show pertamanya di Melbourne Islamic Fashion pada tahun 2008.

2. Tatjana Saphira

 wardahbeauty

Tatjana Saphira merupakan aktris muda berbakat yang mendobrak dunia sinema Indonesia. Memulai karir sebagai model, Tatjana mendapatkan banyak tawaran untuk memainkan film.

Deretan film yang pernah dimainkannya adalah Crazy Love (2013), Get M4rried (2013), I Am Hope (2016), Sweet 20 (2017), Ayat-ayat Cinta 2 (2017) dan masih banyak yang lainnya.

Selain di Indonesia, Tatjana juga sangat populer di Korea Selatan.

Bahkan, baru-baru ini ia berhasil menyabet penghargaan Asian Star Prize di perhelatan Seoul International Drama Awards. Tatjana juga pernah berkolaborasi dengan seorang bintang Korea besar, Gong Yoo.

3. Raline Shah

 Raline Shah

Nama Raline Shah makin dikenal setelah memenangkan kategori Putri Favorit dan Putri Kepulauan Sumatera di ajang pemilihan Putri Indonesia 2008. Ajang pemilihan putri ini melambungkan namanya hingga mendapatkan banyak tawaran film hingga iklan.

Pemeran dalam film 5cm ini juga pernah meraih penghargaan Gold International Youth Award pada tahun 2004. Deretan film yang dimainkannya juga meraih sukses seperti Surga yang Tak Dirindukan (2015), 99 Cahaya di Langit Eropa (2013), 5cm (2012), hingga Supernova (2014).

Ketiga wanita di atas begitu menginspirasi pada passion masing-masing. Keberanian yang mereka ambil untuk melangkah lebih jauh pun patut mendapatkan apresiasi. Ketiganya berhasil menginspirasi banyak wanita di dunia untuk mengejar mimpi dan mewujudkannya.

Nggak heran kalau ketiga wanita tersebut digandeng Wardah untuk ikutan Kampanye Wardah Inspiring Movement.

Gerakan ini mendukung para perempuan untuk berpartisipasi dalam bidang pendidikan, pemberdayaan perempuan, kesehatan, dan lingkungan untuk menjadikan perempuan lebih semangat berkarya.

Hal ini berangkat dari wardah yang merupakan merek kosmetik halal asli Indonesia sejak tahun 1995 di bawah PT. Paragon Technology and Innovation (PT. PTI). Perusahaan ini berkomitmen untuk selalu memberi manfaat bagi sekitar.

 wardahbeauty

Lewat kampanye Wardah Inspiring Movement, Wardah ingin mengajak kamu untuk menjadi salah satu wanita yang menginspirasi. Kamu bisa melakukannya dengan menyebarkan inspirasi melalui kemampuan dan keahlian apa pun yang kamu miliki pada bidang-bidang sesuai ketertarikanmu.

Kebaikan hati ini akan memberikan dampak luar biasa jika dilakukan bersama-sama. Kini saatnya kamu ikut aktif untuk berbagi kebaikan hati untuk negeri ini. Sama seperti yang dilakukan Dian pelangi, Tatjana Saphira dan Raline Shah yang berprestasi pada bidang masing-masing.

Makin banyak yang berpartisipasi, maka makin cepat pula pembangunan di Indonesia. Yuk ikutan gabung dalam Kampanye Wardah Inspiring Movement!

Beri Komentar
Detik-Detik Ulama Malang Meninggal Saat Ceramah